Share

Menhub Bahas Persiapan Mudik dengan Kemenkes hingga Polri

Aditya Pratama, Jurnalis · Sabtu 20 Maret 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 20 320 2381138 menhub-bahas-persiapan-mudik-dengan-kemenkes-hingga-polri-dmLKoMziM7.jpeg Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (Foto: Okezone.com)

 JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah membahas mengenai persiapan mudik dengan stakeholder terkait. Adapun stakeholder di antaranya Kepala Korlantas Polri, BNPB, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perdagangan dan Pertamina.

Budi menjelaskan, pihaknya mendapatkan mandat untuk mengkoordinasikan kegiatan lalu lintas termasuk mudik lebaran yang dipersiapkan dengan melakukan diskusi.

Baca Juga: Menhub Sebut Tak Ada Larangan Mudik, Ini Respons Dirut Garuda

"Diskusi ini sendiri akan berkembang, katakan nanti sekarang saya sudah minta Kapolri untuk mengkoordinasikan bagaimana teknik lapangan itu dilakukan. Kita akan berkirim surat kepada kepolisian untuk melakukan itu, karena memang keseharian daripada mudik itu menjadi domain dari kepolisian," ujar Budi di sela-sela kunjungan ke Dipo Lokomotif Cipinang, Jakarta, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga: Terkait Larangan Mudik, Satgas Covid-19: Diputuskan Dalam Waktu Dekat

Terkait kebijakan mudik, Budi menyebut bahwa pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 untuk mengkoordinasikan segala kebijakan berkaitan dengan mudik.

"Di mana gugus tugas mengkoordinasikan ada Kemenhub, ada Kemenkes, ada Kemenaker, dan sebagainya," ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder terkait mudik lebaran dan diharapkan ada dua sesi mengenai pembahasan mudik lebaran tahun ini. Adapun sesi pertama adalah sesi kebijakan berkaitan dengan mudik dan kedua adalah sesi operasional yang dipimpin oleh Kepolisian.

"Saya selama ini mendapatkan suatu supporting yang bagus dari BNPB dan Kepolisian dan Insyaallah ini berjalan dengan baik dan koordinasinya sesuai dengan arahan presiden agar gugus tugas mengkoordinasikan segala keputusan berkaitan dengan mudik dan kepolisian mengkoordinasikan berkaitan dengan di lapangan," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini