Daftar Lowongan CPNS dan PPPK 2021, dari Penjaga Tahanan hingga Perawat

Fadel Prayoga, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 320 2383332 daftar-lowongan-cpns-dan-pppk-2021-dari-penjaga-tahanan-hingga-perawat-tJJkCtfUnh.jpg PNS (Foto: Koran Sindo)

JAKARTA - Pemerintah membuka seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Dari data yang diterima MNC Portal, jumlah formasi masih mengalami perubahan-perubahan. Meski begitu diperkirakan jumlah lowongan CPNS dan PPPK yang akan dibuka berkisar di angka 700 ribuan.

Menurut bahan paparan yang dibagikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo ada beberapa jabatan dengan alokasi terbanyak untuk seleksi CPNS dan PPPK tahun ini. Berikut jabatan-jabatan dengan alokasi kebutuhan terbanyak:

Pemerintah Pusat membuka lowongan Dosen, Penjaga Tahanan, Perawat, Analis Hukum Pertanahan, Jaksa, Dokter, Statistisi, hingga Pranata Komputer.

 

Sementara Pemerintah Provinsi membuka lowongan:

a. Jabatan Guru: Guru BK, Guru TIK, Guru Matematika, Guru Seni Budaya, Guru Bahasa Indonesia

b. Jabatan Tenaga Kesehatan : Perawat, Dokter, Asisten Apoteker, Perekam Medis, Apoteker

c. Jabatan Teknis: Pranata Komputer, Polisi Kehutanan, Pengawas Benih Tanaman, Pengelola Keuangan, Pengelola Pengadaan Barang/Jasa

Baca Selengkapnya: Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Pemerintah Butuh Guru BK hingga Dokter

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini