Pendaftaran CPNS 2021 Tak Perlu Upload Ijazah

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 320 2383925 pendaftaran-cpns-2021-tak-perlu-upload-ijazah-toieu8611O.jpg CPNS 2021 Segera Dibuka. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Seleksi CPNS 2021 segera dibuka. Para peserta yang mau mengikuti seleksi ini segera mempersiapkan diri dan persyaratannya.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana menerangkan, portal yang digunakan dalam seleksi CPNS 2021 adalah Sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN.

Kemudian yang menarik pada seleksi CPNS tahun ini adanya peningkatan fitur teknologi dalam SSCASN. Dengan peningkatan fitur tersebut, peserta seleksi CPNS tidak perlu mengunggah atau meng-upload sejumlah dokumen. Misalnya seperti ijazah, Surat Tanda Registrasi (STR), serta Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) pada saat melakukan pendaftaran.

Selain itu, Bima memastikan bahwa peserta seleksi dapat mengakses informasi seluruh formasi yang dibuka Pemerintah. Hal ini termasuk inovasi baru pada portal SSCASN, karena pada seleksi sebelumnya peserta hanya dapat melihat ketersediaan formasi satu per satu di website masing-masing Instansi.

Baca Selengkapnya: Daftar Seleksi CPNS dan PPPK Tak Perlu Upload Ijazah dan Dokumen Lainnya

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini