Jokowi: Pemerintah Tetap Konsisten Jalankan Program Kerja meski Covid-19

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 320 2384032 jokowi-pemerintah-tetap-konsisten-jalankan-program-kerja-meski-covid-19-DP3QM4QUX1.jpg Presiden Joko Widodo. (Foto: Okezone.com/Setkab)

JAKARTA - Pandemi Covid-19 mempengaruhi hampir sebagian besar sosial dan ekonomi negara. Pasalnya, aktivitas masyarakat dibatasi untuk menghindari penyebaran virus covid-19.

Meskipun begitu, pemerintah tetap konsisten untuk menjalankan program kerja yang ada. Seperti pembangunan infrastruktur hingga penyedian lapangan kerja terus dilakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Jokowi Save APBN, Ingin Banyak Proyek Pakai Skema KPBU

Namun tetap, pemerintah juga tetap secara konsisten untuk melakukan upaya-upaya menghentikan pandemi Covid-19. Misalnya dari mulai upaya pembatasan aktivitas masyarakat hingga program vaksinasi yang saat ini sudah berjalan.

"Dalam situasi saat ini pemerintah tetap konsisten mempercepat semua program kerja yang ada. Selain tentu saja upaya menghentikan pandemi," ucap Presiden Joko Widodo dalam acara 'Vaksinasi Sukses Ekonomi Bangkit', Kamis (25/3/2021).

Baca Juga: Resmikan Bandara Kuabang, Jokowi: Infrastruktur Bukan Hanya Fisiknya

Selain itu, pemerintah juga terus memastikan untuk memberikan pendidikan yang layak kepada anak-anak bangsa meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19. Hal ini menjadi prioritas pemerintah karena anak-anak bangsa menjadi salah satu aset masa depan negara.

"Serta kita ingin memastikan anak-anak memperoleh pendidikan yang layak karena anak-anak kita masa depan Indonesia," kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, pemerintah juga tengah mengupayakan program pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi covid-19. Ada beberapa program yang dijalankan oleh pemerintah seperti misalnya pemberian beberapa insentif bagi masyarakat yang terdampak covid-19 maupun dunia usaha.

"Pada saat bersamaan diupayakan program pemulihan ekonomi. Ini yang tidak mudah. Dan juga program program prioritas. Bantuan insentif bagi masyarakat terdampak pandemi terus dilakukan terus digulirkan," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini