Kenangan Sri Mulyani dengan Soto Semarang

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Minggu 28 Maret 2021 06:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 320 2385102 kenangan-sri-mulyani-dengan-soto-semarang-cBxDYYpdMz.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengaku Soto Semarang merupakan salah satu kuliner yang digemarinya sejak kecil. Dia pun mengunjungi salah satu tempat kuliner soto khas Semarang usai melakukan kunjungan kerja di Semarang. 

Sri Mulyani mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang patut dibanggakan. Kuliner memiliki modal kuat yang bisa terus dikembangkan potensinya. Di tengah Pandemi seperti saat ini, sektor kuliner menjadi salah satu industri yang sangat terdampak, dia pun menyarankan para pelaku usaha untuk semakin berinovasi dengan teknologi.

"Dengan adanya Covid-19, tentu industri kuliner terkena dampaknya, khususnya mereka yang berada daerah tujuan wisata yang tertekan karena penurunan jumlah wisatawan. Namun, di sisi lain, perkembangan tren seperti platform aplikasi berbasis transportasi dan media sosial sebagai marketplace merupakan peluang sekaligus tantangan khususnya bagi pelaku UMKM," jelas Sri.

Dia berharap agar para pemilik usaha kuliner terus giat berinovasi agar dapat menawarkan produk kuliner yang berkualitas dan disukai masyarakat. Tidak sekadar memenuhi cita rasa dan selera, tapi juga memenuhi gaya hidup masyarakat kini.

Baca selengkapnya: Gemar Makan Soto Semarang, Sri Mulyani: Bangga dengan Kekayaan Kuliner Tanah Air

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini