Share

Turun Tangan Atasi Ledakan Kilang Balongan, Ahok: Evaluasi dan Jangan Terulang Lagi!

Fadel Prayoga, Jurnalis · Selasa 30 Maret 2021 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 30 320 2386593 turun-tangan-atasi-ledakan-kilang-balongan-ahok-evaluasi-dan-jangan-terulang-lagi-QYvTi1UxeF.jpg Ahok Turun Tangan Atasi Ledakan Kilang Balongan (Foto: Dokumen Pertamina)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turun tangan mengatasi kebakaran dan ledakan yang terjadi di kilang minyak Balongan.

Ahok menyampaikan apresiasi penanganan yang dilakukan tim Pertamina, baik dalam upaya pemadaman api maupun penanganan warga terdampak.

"Saya mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pertamina untuk penanganan insiden dan dampaknya kepada masyarakat," ujar Ahok dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (30/3/2021).

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Balongan, Pemerintah Diminta Serius Bangun Kilang Baru 

Dalam kunjungan ini, Ahok ditemani Komisaris Pertamina Condro Kirono dan didampingi Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono pada Senin 29 Maret 2021.

Selain itu, Dewan Komisaris juga meminta agar dilakukan evaluasi menyeluruh atas insiden yang terjadi supaya ke depannya tidak terulang lagi.

Setelah memantau upaya penanganan insiden, kunjungan Dewan Komisaris Pertamina dilanjutkan ke fasilitas utama Kilang untuk memastikan kilang Balongan kondisinya tetap aman karena tanki yang terbakar berada cukup jauh dari kilang.

Saat menerima peninjauan tersebut, Chief Executive Officer (CEO) Refining & Petrochemical Subholding Pertamina, Djoko Priyono menyampaikan update terkait penanganan insiden serta warga yang terdampak. Saat ini kunjungan tersebut, Pertamina telah berhasil mengisolasi api sehingga tidak merambat ke tanki yang lain.

"Sejak kejadian, tanki yang terbakar dilakukan penyemprotan menggunakan foam dan api berhasil dilokalisir dengan adanya bundwall di sekitar tanki T-301," papar Djoko.

Untuk masyarakat yang terdampak, Djoko meyakinkan kepada Dewan Komisaris bahwa Pertamina akan memberikan perhatian penuh dengan menyiapkan tempat yang nyaman bagi warga untuk pengungsian sementara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini