Pertamina Mau Cuan? Ahok Ungkap Peluang Besar Bisnis di Masa Depan

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 320 2387214 pertamina-mau-cuan-ahok-ungkap-peluang-besar-bisnis-di-masa-depan-iZpS6N9Sqq.jpg Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Okezone.com/Pertamina)

JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai bahwa energi baru dan terbarukan adalah masa depan bisnis Pertamina. Maka dari itu, pengembangan bisnis panas bumi sebagai salah satu sumber energi alternatif dan bersih merupakan salah satu yang perlu didukung dan didorong.

Sementara itu, Ahok melakukan Management Walkthrough (MWT) ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Area Kamojang yang dikelola oleh PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

Ahok menilai salah satu pengembangan panas bumi yang terus digenjot agar dapat mengoptimalkan potensi panas bumi Indonesia sebagai peringkat dua terbesar di dunia.

Hingga saat ini, kapasitas terpasang panas bumi PGE sebesar 672 MW (own operation) dan 1.205 (joint operation contract) dari 15 wilayah kerja yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kegiatan MWT tersebut dilanjutkan dengan kunjungan ke control room PLTP, Geothermal Information Center (GIC) dan Pusat Konservasi Elang Kamojang (PKEK).

Baca Selengkapnya: Bukan Lagi Minyak, Ahok: Energi Terbarukan Masa Depan Bisnis Pertamina

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini