Saldo Nasabah BRI Tiba-Tiba Raib, Kenapa Lagi Nih?

Michelle Natalia, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 320 2390055 saldo-nasabah-bri-tiba-tiba-raib-kenapa-lagi-nih-vDzkPAoAcc.jpg Saldo Nasabah BRI Raib di Cianjur (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Ratusan nasabah BRI melaporkan dan mengeluhkan saldo mereka yang tiba-tiba raib dalam rekeningnya secara misterius. Mereka mendatangi kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cianjur di Jalan Adi Sucipta, Jawa Barat.

Terkait kerugian, para nasabah tersebut mengakui kehilangan mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Akibat kejanggalan tersebut, sebagian di antara mereka langsung melakukan tarik tunai guna mencegah kejadian serupa terulang.

Baca Juga: Kronologi Raibnya Uang Nasabah BRI Rp400 Juta 

Pemimpin BRI Cabang Cianjur Yoni Ariyanto mengatakan bahwa BRI untuk saat ini sudah menerima dan menindaklanjuti pengaduan para nasabah yang diinformasikan telah kehilangan uang dalam rekening BRI-nya.

“BRI saat ini tengah melakukan investigasi bersama pihak-pihak terkait,” kata Yoni dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Ratusan nasabah BRI ini dari berbagai kalangan, mulai dari masyarakat sipil hingga pegawai negeri.

Dia menegaskan, pihak BRI siap bertanggung jawab apabila memang terbukti terjadi kejahatan skimming. Untuk diketahui, skimming adalah suatu tindakan pencurian informasi kartu kredit atau debit dengan cara menyalin informasi yang terdapat pada strip magnetik kartu kredit atau debit secara ilegal.

“Apabila terbukti merupakan tindak kejahatan skimming, BRI akan bertanggung jawab menyelesaikan hal tersebut,” jelasnya.

Salah satu nasabah bernama Yanto, mengaku baru mengetahui kehilangan uangnya saat melakukan pengecekan saldo di rekening pribadinya. Hal ini terjadi setelah dia melakukan transaksi di sebuah gerai ATM, tidak lama setelah itu mendapatkan infomasi ada penarikan besar dari rekeningnya.

"Saya baru ketahuannya semalam lalu pas dilihat saldonya berkurang," aku Yanto.

Yanto langsung mengecek keadaan saldonya sehari setelah kejadian itu, dan benar dia mendapati ada penarikan Rp4,5 juta yang dilakukan sebanyak tiga kali. "Saya langsung blokir," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini