Kronologi Raibnya Uang Nasabah BRI Rp400 Juta

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Kamis 18 Maret 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 320 2379741 kronologi-raibnya-uang-nasabah-bri-rp400-juta-kMI5HivCEa.jpg Kronologi Hilangnnya Uang Nasabah BRI. (Foto: Okezone.com/Reuters)

JAKARTA – Uang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebesar Rp400 Juta dikabarkan hilang diambil oknum pegawai BRI Unit Toddopuli, Kota Makassar, berinisial ZA.

Pihak Bank BRI pun memberikan respons terkait hilangnnya uang nasabah berinisial SP.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto menjelaskan kronologis kasus tersebut. Dia mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 29 Agustus 2018, pihak pelapor mendatangi Kantor BRI Unit Toddopuli. pada pukul 14.04.40.

Baca Juga: Jadi Guru Besar UI, Komisaris BRI Ungkap Pentingnya Kolaborasi Lembaga Keuangan dengan UMKM

Sigit menyetorkan uang senilai Rp400 juta, dan pukul 14.05.29 melakukan penarikan uang dengan jumlah yang sama.

"Penarikan dilakukan karena dia melakukan PEMBATALAN transaksi penyetoran tersebut di BRI," ujar Aestika di Jakarta (17/3/2021).

Dia menjelaskan bukti transaksi penarikan tersebut lengkap dan ditandatangani Sigit sehingga transaksi penarikan tersebut kategori SAH dan VALID.

Baca Juga: UMKM Pinjam ke Bank untuk Beli Bahan Baku hingga Alat Produksi

"Apabila setelahnya secara pribadi Sigit menitipkan uang tersebut kepada Saudara Ilman karena faktor kedekatan dan dengan harapan akan mendapatkan keuntungan maka hal tersebut di luar kewenangan dan tanggung jawab pihak BRI," tambahnya.

Pihak bank BRI juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menyimpan atau menginvestasikan dananya di lembaga/institusi resmi yang terdaftar dan diawasi OJK.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini