Pengelolaan Diambil Alih Pemerintah, Begini Nasib Para Pekerja TMII

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2390738 pengelolaan-diambil-alih-pemerintah-begini-nasib-para-pekerja-tmii-2gzWgnjBGq.jpg Taman Mini Indonesia Indah (Koran Sindo)

JAKARTA - Pemerintah resmi mengambil-alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) setelah hampir 44 tahun dari Yayasan Harapan Kita. Hal ini didasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) No.19/2021.

Terkait hal tersebut Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno menegaskan bahwa semua TMII akan beroperasi seperti biasa. Termasuk juga para staf juga diminta untuk bekerja seperti biasa.

 Baca juga: Hampir 44 Tahun Dikelola YHK, Pemerintah Resmi Ambil Alih Pengelolaan TMII

“Dalam masa transisi TMII tetap beroperasi seperti biasa. Para staf tetap bekerja seperti biasa, tetap mendapat hak keuangan dan fasilitas tetap seperti biasa. Jadi tidak ada yang berubah,” katanya Rabu (7/4/2021).

Dia mengatakan bahwa staf yang bekerja saat ini secara otomatis akan bekerja dalam pengelolaan tim transisi.

 Baca juga: TMII Resmi Dikuasai Pemerintah, Mensesneg: Kami Berkewajiban Menata

“Dan nanti dalam waktu 3 bulan, pengelola yang ada sekarang ini harus memberikan laporan pengelolaan kepada tim transisi. Dan kemudian pengelolaan selanjutnya akan dibahas oleh tim transisi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Pratikno menegaskan komitmen pemerintah untuk memperbaiki manajemen untuk dapat memberikan kesejahteraan yang lebih baik bagi para staf.

“Dan nanti tentu saja kita berkomitmen untuk tim transisi kami beri tugas bagaimana memikirkan inovasi manajemen yang lebih baik dan kesejahteraan yang lebih baik kepada para staf. Dan tentu saja memberikan kontribusi yang lebih signifikan kepada masyarakat dan negara,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini