Asik, Bansos Sembako Dipercepat untuk Dua Bulan

Dita Angga R, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 320 2391021 asik-bansos-sembako-dipercepat-untuk-dua-bulan-2Bhv1FAHos.jpg Penyaluran Bansos. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) sembako jelang Lebaran ini. Hal ini disampaikan seusai sidang kabinet paripurna bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Dan penyaluran pencairan sembako dari Juni ke awal Mei selama dua bulan. Jadi ini dipercepat,” katanta di Kantor Presiden, Rabu (7/4/2021).

Baca Juga: Bansos Bakal Disalurkan Digital, Begini Mekanismenya

Dia juga menyampaikan bahwa akan dipercepat output dari bansos-bansos lainnya.

“Penyaluran bantuan sosial kepada 20 juta keluarga penerima manfaat yaitu berupa beras sebesar 10 kg. Dan kemudian percepatan output daripada PKH, kartu sembako dan BLT,” ungkapnya.

Baca Juga: 12,8 Juta Pelaku Usaha Bakal Dapat BLT Rp1,2 Juta Tahun Ini

Airlangga mengatakan subsidi bansos beras selama Ramadhan akan membuat Bulog bisa memperoleh dana senilai Rp. 2 triliun. Dimana menurutnya dari dana itu bisa untuk membeli gabah rakyat sebesar 440.000 ton.

“Dan percepatan perlindungan sosial estimasi Rp 14,12 triliun. Sehingga harapannya PDB di kuartal II bisa tumbuh positif,” pungkasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini