Tol Serang-Panimbang Seksi I Dibuka Fungsional Lebaran Tahun Ini

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 320 2394628 tol-serang-panimbang-seksi-i-dibuka-fungsional-lebaran-tahun-ini-931ebHj96f.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone)

 JAKARTA - PT Wijaya Karya (Wika) mengebut pengerjaan jalan tol Serang-Panimbang. Ruas tol ini ditargetkan bisa beroperasi pada tahun ini.

Direktur Utama Wika Agung Budi Waskito mengatakan, pembangunan ruas tol Serang-Panimbang yang memiliki panjang 83,677 kilometer (km) dibagi menjadi tiga seksi. Seksi satu dengan ruas Serang-Rangkas Bitung yang memiliki panjang 26,5 km akan beroperasi secara fungsional pada lebaran tahun ini.

Baca Juga: Pengumuman! Tarif 29 Ruas Tol Akan Naik Tahun Ini, Berikut Daftarnya

“Mengenai tol Serang-Panimbang, jalan tol ini terdiri dari tiga seksi di mana salah satu seksinya yakni Seksi I dari Serang sampai dengan Rangkas Bitung akan mulai fungsional pada Lebaran tahun ini,” ujarnya dalam acara Webinar Mengukur Infrastruktur, Rabu (14/4/2021).

Namun untuk operasionalnya, seksi I dari ruas tol ini pada Juni tahun ini. Saat ini, pengerjaannya terus dilakukan yang ditargetkan bisa rampung pada Mei.

Baca Juga:  Maunya Untung, Investor Asing Lebih Minat Beli Tol yang Sudah Beroperasi

“Belum operasional karena masih terdapat beberapa pekerjaan minor yang akan diselesaikan sampai Mei. Dengan demikian Tol Serang-Panimbang Seksi I akan fungsional Lebaran dan operasional di Bulan Juni tahun ini,” jelasnya.

Sedangkan untuk Seksi II Rangkas Bitung – Cileles memiliki panjang 23,7 kilometer dan Seksi 3 Cileles – Panimbang memiliki panjang 33 km. Keduanya ditergetkan bisa mulai operasional pada dua tahun mendatang.

“Sementara untuk Seksi II dan III baru dimulai konstruksinya, kurang lebih akan selesai dan operasional dua tahun lagi,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini