5 Cara Buat Kamar Tamu Jadi Nyaman, Siapkan Cermin dan Bunga

Reza Andrafirdaus, Jurnalis · Rabu 21 April 2021 06:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 20 470 2397713 5-cara-buat-kamar-tamu-jadi-nyaman-siapkan-cermin-dan-bunga-SwnxQvE7lQ.jpg Kamar Tidur (TheSpruce)

JAKARTA – Para pemilik rumah tentunya akan memberikan jamuan yang nyaman kepada mereka yang berkunjung kerumahnya. Tak hanya untuk mereka yang bertamu untuk sebentar, tetapi juga untuk mereka yang ingin bermalam.

Benjamin Franklin mengatakan bahwa setidaknya untuk memastikan tamu yang tinggal atau bermalam merasa nyaman, tuan rumah perlu memberikan jamuan dan perlakuan yang terbaik. Untuk melakukan hal itu, maka perlu untuk menata kamar untuk tamu yang singgah untuk bermalam.

 Baca juga: Ubah Kamar Tidur Jadi Ruang Kerja, Siapkan Meja Multifungsi

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (21/4/2021), terdapat 5 cara sederhana yang bisa diterapkan untuk membuat kamar tamu menjadi nyaman untuk ditempati. Cara sederhana tersebut diuraikan sebagai berikut.

1. Pasang Cermin

Gantunglah cermin besar agar tamu bisa melihat penampilannya dengan mudah. Cermin yang besar juga bisa digunakan tamu tanpa perlu mengeluarkan cermin mini yang berada dalam kopernya. Selain itu, cermin ini bisa membuat kamar tamu yang kecil terlihat menjadi luas.

 Baca juga: 5 Tanaman Hias yang Jadi Tren di 2021

2. Ubah Sudut Ruangan

Jika tidak memiliki ruang tamu yang sesungguhnya, makan manfaatkanlah sudut pada sebuah ruangan untuk tamu yang bermalam. Cara yang bisa diterapkan dengan membuat tempat tidur yang seolah-olah menjorok masuk ke dalam dinding. Lalu, jangan lupa sediakan rak untuk meletakkan barang dan buku-buku agar tamu bisa membacanya.

Namun, Gil Schafer mengatakan bahwa memanfaatkan sudut ruangan bukan hanya menyiapkan bantal atau pun sudut baca, tetapi maksimalkan keberadaan furnitur lain untuk memberikan kenyamanan bagi tamu yang bermalam.

3. Ubah Loteng jadi Kamar

Jika semua kamar tidur ditempati, maka coba buatlah untuk membuat kamar tambahan. Caranya dengan memanfaatkan loteng yang luas sebagai kamar tamu. Poleslah loteng yang dimiliki dengan menambahkan jendela, ventilasi udara, dan lampu gantung. Kemudian, letakkan tempat tidur berukuran sedang di dalamnya. Mengubah loteng supaya dimanfaatkan menjadi sebuah kamar juga akan menimbulkan kesan klasik tanpa disadari.

4. Sediakan Kimono Mandi dan Handuk

Menyediakan kimono mandi dan handuk akan membuat tamu yang bermalam merasakan suasana hotel. Selain dua peralatan tersebut, siapkan pula sikat gigi dan pasta gigi untuk memudahkan tamu saat mandi. Mereka tidak perlu repot-repot membelinya saat semua kebutuhan tersebut sudah dipenuhi oleh pemilik rumah.

5. Letakkan Bunga

Hal yang satu ini sangatlah sederhana untuk melengkapi suasana nyaman yang dibangun pada kamar tamu. Bunga kecil yang masih fresh akan menyampaikan pesan kepada tamu yang bermalam bahwa pemilik rumah sangat senang dikunjungi olehnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini