Share

RI Segera Kirim Bantuan Tabung Oksigen ke India

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 26 April 2021 21:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 26 320 2401147 ri-segera-kirim-bantuan-tabung-oksigen-ke-india-o2dBW4LRQb.jpg Menperin Agus Gumiwang. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita sedang mengkaji bantuan kemanusiaan untuk India. Bantuan kemanusiaan itu berupa tabung oksigen dan isinya.

"Menperin berencana memberikan bantuan ke India berupa tabung oksigen dan isinya." Kata Juru Bicara Kementerian Perindustrian Febri Hendri di Jakarta, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Menko Airlangga Minta Vaksinasi Lansia Lebih Cepat

Dia menjelaskan, pemberian bantuan ini berdasarkan pertimbangan kemanusiaan. Pasalnya, kasus covid-19 di negara Bollywood tersebut sedang melonjak tinggi.

"Seperti diketahui kasus covid-19 di India sedang melonjak sehingga membutuhkan banyak oksigen. Ini pertimbangan kemanusiaan," terangnya.

Baca Juga: Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Bulan Depan, Kadin: Satu Juta Perusahaan Sudah Mendaftar

Febri menambahkan, bantuan ini masih dikaji lebih dalam lagi oleh Kemenperin.Salah satu aspek kajiannya adalah kebutuhan dalam negeri. Sebab, ditakutkan kasus covid-19 di tanah air melonjak.

"Menperin sudah bertemu dengan asosiasi gas untuk industri tapi ini masih dalam kajian untuk memberikan bantuan tersebut covid-19. karena kita juga antisipasi jika kasus covid-19 di tanah air melonjak.jadi untuk beberapa jumlah masih dalam kajian," tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini