Share

THR PNS Cair Tidak Serentak, Rajin-Rajin Cek Rekening

Fariza Rizky Ananda, Okezone · Sabtu 01 Mei 2021 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 320 2403670 thr-pns-cair-tidak-serentak-rajin-rajin-cek-rekening-fy0DeZZvNp.jpg THR PNS (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI, dan Polri sudah cair sejak kemarin. Hanya saja, pencariannya belum merata.

Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Sudarso mengungkapkan penyebab pencairan THR belum merata. Hal itu tergantung dari pendataan satuan kerja (satker) yang mengajukan pembayaran untuk THR di setiap Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Menurut dia sejumlah satuan kerja di Kementerian atau Lembaga sudah mengajukan pembayaran untuk THR di setiap Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

"Tadi beberapa Satker KL yang sudah ajukan permintaan pembayaran THR ke KPPN, dan KPPN telah mencairkan THR tersebut ke rekening para pegawai di Satker tersebut," tandasnya.

Pencairan THR PNS tergantung kepada cepat atau tidaknya satker yang bersangkutan mengajukan pembayaran KPPN. Hal tersebut menyebabkan pencairan THR tidak merata.

"Sesuai dengan kecepatan Satker yang bersangkutan dalam mengajukan permintaan pembayaran ke KPPN," ujar Sudarso saat dihubungi di Jakarta, Jumat (30/4/2021).


Baca selengkapnya: THR PNS Cair Tak Merata, Ini Alasannya

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini