5 Desain Lobi Rumah agar Lebih Keren

Tim Okezone, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 470 2407338 5-desain-lobi-rumah-agar-lebih-keren-udy1pw8OsV.jpg Rumah (Reuters)

JAKARTA - Foyer menjadi salah satu ruang penambah keindahan dalam satu ruangan atau rumah. Biasanya, foyer dijadikan sebagai penyambut sebelum kalian memasuki sebuah hunian.

Tampilan Foyer ini juga sedikit banyak akan memengaruhi impresi terhadap suatu hunian. Sayangnya, sering kali area sudut ruang atau koridor malah dibiarkan begitu saja. Padahal kalau ditata jadi menarik juga kok.

 Baca juga: Desain Rumah Rustic Gaya Alami Khas Pedesaan

Untuk itu, berikut adalah tips mudah untuk mempercantik tampilan foyer atau lobby ruang atau rumah. Melansir dari buku SRI:101 Ide Menata Rumah karya Imelda Akmal Architecture Writer Studio, Jakarta, Kamis (6/8/2020).

Pertama, fresh foyer.

Segarkan tampilan foyer dengan menghadirkan tanaman hidup dalam vas, Philodendron yang memiliki bentuk daun unik bisa menjadi pilihan menarik.

 Baca juga: 7 Ide Dekorasi Rumah Sambut Tahun Baru Imlek

Kedua, mudah dibuat.

Tidak perlu bingung untuk mengisi foyer. Sebab dapat menggunakan meja konsol sederhana, lukisan dan tanaman dalam vas untuk membuat foyer jadi lebih menarik. Untuk tatanan agar terlihat elegan, serasikan warna lukisan dengan nuansa warna tanaman yang dihadirkan.

Ketiga, Simple bench for simpel foyer.

Bagi kalian yang memiliki hunian dengan foyer terbilang lapang, coba sediakan bench sederhana untuk mengisinya. Bench ini akan berguna jika penghuni ingin memakai atau melepas sepatu, bisa juga untuk menerima tamu.

Keempat, welcoming foyer.

Jika memiliki foyer lapang, jangan ragu untuk menambahkan furnitur pendukung misalnya bangku panjang. Untuk memunculkan kesan akrab dan welcoming, design lantai dan dinding foyer dengan material kayu.

Kelima, old but refreshing.

Tumpukan koper tua yang masih apik bisa menjadi salah satu refrensi menarik. Tempatkan di sudut bawah meja foyer yang kosong. Untuk itu, tampilan vintage pun akan terpancar kuat dari sudut ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini