Tak Penuhi Syarat ke Luar Kota, Penumpang Kereta Terpaksa Putar Balik

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 320 2407589 tak-penuhi-syarat-ke-luar-kota-penumpang-kereta-terpaksa-putar-balik-nRmrCbdXwK.jpg Pemeriksaan Syarat Perjalanan Penumpang Kereta. (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Stasiun Pasar Senen. Dirinya memastikan langsung kelompok masyarakat yang diperbolehkan untuk berpergian ke luar kota selama periode masa pelarangan mudik.

Adapun kelompok yang masih diizinkan pergi, perjalanan dinas dan keperluan mendesak seperti kunjungan duka cita hingga untuk tujuan persalinan.

Menhub pun melihat dan memastikan agar penumpang yang berangkat ini sesuai dengan persyaratan tersebut. Sementara bagi yang tidak memiliki syarat yang sudah ditentukan dilarang untuk melakukan perjalanan.

“Kami bersama Dirjen Perkeretaapian dan Dirut KAI, melihat beberapa sampel bahwa mereka yang berangkat ini memang memenuhi syarat. Ada beberapa yang memang tidak memenuhi syarat terpaksa kita tidak perkenankan melakukan perjalanan,” jelasnya.

Selain dokomen tersebut lanjut Budi, para calon penumpang juga harus memiliki surat bebas covid-19. Calon penumpang bisa melakukan Rapid Tes (RT) antigen maupun GeNose C-19 di Stasiun.

Baca Selengkapnya: Menhub Sidak Stasiun Pasar Senen Pastikan Tidak Ada Penumpang Mudik

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini