Kala Sri Mulyani Tak Pede Masak Semur dan Sambal Goreng Ati

Rina Anggraeni, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 14:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 320 2410151 kala-sri-mulyani-tak-pede-masak-semur-dan-sambal-goreng-ati-Cqe2XURdFG.png Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Foto: Okezone.com/Instagram Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku sudah memasak semur lidah pedas untuk Lebaran. Semur ala bendahara negara ini memiliki rasa manis gurih, dengan tambahan cabai sehingga ada sensasi pedas di dalamnya.

“Rasanya agak enak. Tapi saya menyuruh orang di rumah untuk memberikan testimoni. Semur lidah pedas dibilang enak, tetapi sambal goreng hati kurang pujian jadi saya harus belajar lagi,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (14/5/2021).

Baca Juga: Kenaikan Isa Almasih, Sri Mulyani: Saling Berdoa dan Menjaga di Tengah Pandemi Covid-19

Kata dia, saat memasak dua menu untuk Lebaran sempat tidak terlalu percaya diri. Apalagi, dirinya memasak menu lebaran ini setelah melakukan rapat bersama jajaran Kementerian Keuangan di hari terakhir bulan puasa.

"Enggak pede karena enggak bisa cicipin untung enak," katanya.

 Baca Juga: Rayakan Lebaran Virtual, Sri Mulyani: Tidak Mengurangi Makna Idul Fitri

Dia menambahkan. ketupat, opor ayam, juga sambal goreng hati menjadi hidangan ciri khas perayaan hari raya Idul Fitri di Indonesia. hhdangan tersebut tetap menjadi makanan kesukaannya.

“Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk dan sambal goreng hati. (Rasanya) manis, gurih, dan ada pedas dari sambal goreng,” tandasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini