Share

Penumpang KRL Desak-desakan, KCI: Ini Tantangan Besar Kami

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 14 Mei 2021 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 320 2410195 penumpang-krl-desak-desakan-kci-ini-tantangan-besar-kami-zPz7EzhcFW.jpg KRL (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan kritikan kepada PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait penerapan protokol kesehatan di Kereta Rel Listrik (KRL). Hal itu karena masih ada penumpang yang berdesak-desakan di dalam kereta.

Menanggapi hal tersebut, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan physical distancing menjadi salah satu tantangan besar bagi pihaknya. Oleh karena itu, hal tersebut akan menjadi pekerjaan rumah yang akan diperbaiki.

Baca juga: Lebaran Kedua, PT KCI tambah 6 Gerbong Antisipasi Lonjakan Penumpang

“Untuk jaga jarak ini adalah challenge besar untuk kami,” ucapnya saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta, Jumat (14/5/2021).

Namun disisi lain, dirinya juga meminta kerjasama dari para penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Khususnya untuk menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan agar terhindar dari penularan virus covid-19.

“Tetapi kami berharap kepada pengguna jasa Commuter Line untuk bekerjasama mematuhi marka-marka yang ada di stasiun dan KRL, dan kita akan berusaha keras lagi perbaiki apa yang tadi disampaikan pak Menhub,” jelas Anne.

Selain itu lanjut Anne, tantangan lainya adalah penumpang yang naik KRL merupakan kategori musiman. Sehingga pihaknya harus lebih ekstra untuk melakukan edukasi dan himbauan mengenai protokol kesehatan.

“Mayoritas penumpang kami dua hari ini merupakan penumpang musiman yang edukasi protokol kesehatan harus terus kami lakukan,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini