Menhub Kesal KCI Tak Profesional Atur Penumpang KRL

Taufik Fajar, Jurnalis · Sabtu 15 Mei 2021 04:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 14 320 2410252 menhub-kesal-kci-tak-profesional-atur-penumpang-krl-XEqe08Nc3J.jpg Menhub Sentil KRL yang Penuh/ (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, ada beberapa masukan yang harus dibenahi oleh PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam mengelola transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) di wilayah aglomerasi.

Salah satunya adalah penerapan protokol kesehatan yang masih belum dijalankan secara maksimal. Hal ini dia sampaika saat meninjau aktivitas penumpang di Stasiun Manggarai. Tinjauan ini adalah untuk memastikan protokol kesehatan di Wilayah Aglomerasi.

Sebagai salah satu contohnya adalah masih ada penumpang yang beredesak-desakan dan tidak mematuhi protokol kesehatan. Tak hanya itu, ada beberapa kereta juga yang tidak dijaga oleh petugas.

“Saya melihat pengelolaan dari KCI tidak profesional. Saya tahu beberapa penumpang (masih desak-desakan). Lebih dari 70 oranh per gerbon gak yang jaga,” ujarnya saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta.

Baca Selengkapnya: Sebut KCI Tak Profesional, Menhub: Saya Tahu Penumpang Desak-desakan

 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini