Tegas! Elon Musk Tidak Akan Jual Dogecoin Sepeserpun

Hafid Fuad, Jurnalis · Jum'at 21 Mei 2021 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 21 622 2413426 tegas-elon-musk-tidak-akan-dogecoin-sepeserpun-0o9MyP7SnZ.jpg Bitcoin (Ilustrasi: Shutterstock)

JAKARTA - Direktur Utama Tesla Inc dan sekaligus pendukung mata uang kripto, Elon Musk, memberikan penegasan dirinya tidak berniat menjual sepeserpun dogecoin miliknya. Kabar ini dilansir dari Reuters (21/5/2021).

Sebelumnya di awal bulan ini, dia mengatakan mata uang kripto sudah terlalu ramai saat menjadi tamu pada acara TV "Saturday Night Live". Sontak omongannya menyebabkan jatuhnya harga dogecoin.

Baca Juga: Ada Nama Elon Musk di Balik Anjloknya Harga Bitcoin

"Jujur saja, saya belum dan tidak akan menjual Doge yang manapun," kicau Musk di Twitter menanggapi sebuah tweet di hari Kamis yang menyatakan dirinya tidak akan pernah menjual salah satu saham miliknya. Sekaligus menyatakan bahwa dia adalah "penguasa utama" doge.

Baca Juga: China Larang Transaksi Mata Uang Kripto

Twit-nya soal dogecoin telah mengubah mata uang digital yang tadinya tidak jelas menjadi sebuah impian dari para spekulan.

Musk memposting sejumlah komentar tentang mata uang kripto di Twitter tahun ini, yang menyebabkan harganya berbalik arah.

Pekan lalu, Musk juga mengatakan Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil. Dirinya mengaku memiliki kekhawatiran pada lingkungan dalam perubahan cepat dari sikap perusahaannya terhadap mata uang kripto sebelumnya.

Dogecoin sendiri dinyatakan mengalami kenaikan 12% dengan nilai USD0.405, menurut divisi bursa crypto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini