Share

Gerai Ditutup, Bekas Giant Disulap Jadi IKEA hingga Hero

Aditya Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 278 2415206 gerai-ditutup-bekas-giant-disulap-jadi-ikea-hingga-hero-NHuKpftFB2.jpg Beberapa Gerai Giant Bakal Diubah Jadi IKEA. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Hero Supermarket Tbk (HERO) berencana mengganti beberapa gerai Giant menjadi IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Perseroan menimbang bahwa ketiga usaha tersebut memiliki potensi pertumbuhan dibandingkan Giant.

Direktur Hero Supermarket, Hadrianus Wahyu Trikusumo mengatakan, dari peralihan fokus investasi tersebut, Perseroan akan mengubah beberapa gerai Giant menjadi IKEA dan Hero Supermarket dan sisanya akan ditutup.

Baca Juga: HERO Tutup Seluruh Gerai Giant, Nasib Karyawannya Bagaimana?

"Sebagai bagian dari fokus baru ini, Perseroan akan mengubah hingga lima gerai Giant menjadi IKEA. Gerai Giant lainnya di Indonesia akan ditutup akhir Juli 2021," ujar Hadrianus dikutip dari keterbukaan informasi BEI, Selasa (25/5/2021).

Dia menambahkan, Perseroan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi gerai Hero Supermarket.

Baca Juga: Terungkap! Ini Alasan Seluruh Gerai Giant Ditutup Akhir Juli 2021

"Perubahan strategi ini merupakan respon cepat dan tepat Perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir," kata dia.

Rencana ini diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha Perseroan.

"Perubahan strategi ini merupakan respon cepat dan tepat perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir," ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini