Share

HERO Tutup Seluruh Gerai Giant, Nasib Karyawannya Bagaimana?

Inda Susanti, Jurnalis · Selasa 25 Mei 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 25 278 2415119 hero-tutup-seluruh-gerai-giant-nasib-karyawannya-bagaimana-A9E9wgPnOW.jpg Semua Giant Bakal Ditutup. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Seluruh Giant di Indonesia akan segera ditutup pada Juli 2021. Dari keseluruhan Giant, PT Hero Supermarket Tbk akan mengubah lima gerai menjadi IKEA. Sedangkan gerai Giant lainnya akan ditutup pada akhir Juli 2021.

Presiden Direktur PT Hero Supermarket Tbk Patrik Lindvall mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan pelanggan, serta mitra bisnis yang telah mendukung bisnis Giant selama ini.

Baca Juga: Selamat Tinggal, Gerai Giant di Seluruh Indonesia Ditutup Akhir Juli 2021

Patrick juga memastikan bahwa proses komunikasi dengan seluruh karyawan yang terdampak oleh perubahan ini akan berlangsung dengan baik, serta memastikan proses yang adil bagi seluruh mitra bisnis.

"Keputusan besar seperti ini tidaklah mudah, tetapi kami percaya keputusan ini perlu diambil untuk kepentingan jangka panjang PT Hero Supermarket Tbk. dan para karyawan kami yang berada di bawah naungan perusahaan," tuturnya, Selasa (25/5/2021).

Baca Juga: HERO Masih Rugi Rp1,64 Miliar di Kuartal I-2021, Ini Penyebabnya

Dia mengatakan, HERO Group ke depannya akan fokus mengembangkan merek dagang IKEA, Guardian, dan Hero Supermarket. Ketiga merek dagang tersebut dinilai memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant.

“Seperti bisnis mumpuni lainnya, kami terus beradaptasi terhadap dinamika pasar dan tren pelanggan yang terus berubah, termasuk menurunnya popularitas format hypermarket dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia, sebuah tren yang juga terlihat di pasar global," ucapnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini