Investigasi Penyebab Kecelakaan Sriwijaya Air SJ-182 Sudah Ada Hasilnya?

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Jum'at 28 Mei 2021 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 28 320 2417009 investigasi-penyebab-kecelakaan-sriwijaya-air-sj-182-sudah-ada-hasilnya-JQlUAYXYFw.jpg Sriwijaya Air (Foto: Okezone)

JAKARTA – Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) masih melakukan investigasi terkait penyebab kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Baca Juga:  Lion Air Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Jadi Pramugari

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menyampaikan bahwa pihaknya baru saja mengikuti pertemuan rutin dengan Federal Aviation Administration (FAA), National Transportation Safety Board (NTSB), Transport Safety Investigation Bearueau (TSIB) dan Boeing yang dilaksanakan pada hari Senin (24/5), untuk mengupdate perkembangan proses investigasi SJ-182 yang masing-masing telah lakukan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan apa penyebab dari kecelakaan SJ-182,” jelasnya dalam siaran pers, Jumat (28/5/2021).

 Baca Juga: 17 Keluarga Korban SJ-182 Gugat Boeing ke Pengadilan Internasional, Paparkan Bukti Baru

Kendati demikian, KNKT bersama dengan Boeing dan lembaga internasional lainnya akan terus melanjutkan proses investigasi demi terselesainya misteri ini.

Sementara itu, perlu diketahui, KNKT diberi waktu satu tahun dihitung sejak kecelakaan terjadi pada 9 Januari lalu untuk merilis laporan final dari investigasi kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.

 

Pada kesempatan berbeda, Head of Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Ary Mercyanto, menegaskan bahwa proses investigasi SJ-182 memang masih belum usai.

“Kami akan mendukung penuh proses investigasi yang masih akan berlangsung tersebut,”tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini