Beberkan Penyebab Keuangan Garuda Terpuruk, Komisaris Rela Tak Digaji

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 03:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 02 320 2419106 beberkan-penyebab-keuangan-garuda-terpuruk-komisaris-rela-tak-digaji-RlCH8koX0T.jpg Garuda (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kondisi keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) semakin terpuruk dan kritis. Hal tersebut diungkapkan oleh Komisaris PT Garuda Indonesia Peter Gontha dalam Instagramnya @petergontha.

Dalam surat yang diunggah di Instagramnya tersebut, Rabu (2/6/2021), Peter meminta manajemen Garuda untuk memberhentikan pembayaran gaji atau honorarium. Kemudian, dia juga memaparkan beberapa penyebab yang mengakibatkan kondisi tersebut terjadi.

Adapun penyebab-penyebab tersebut, yaitu, tidak adanya penghematan biaya operasional antara lain GHA. Tidak adanya informasi mengenai cara dan narasi negosiasi dengan lessor. Tidak adanya evaluasi/perubahan penerbangan/route yang merugi.

Lalu cash flow manajemen yan tidak dapat dimengerti.Keputusan yang diambil Kementerian BUMN secara sepihak tanpa koordinasi dan tanpa melibatkan Dewan Komisaris. Saran Komisaris yang oleh karenanya tidak diperlukan.Dan aktivitas Komisaris yang oleh karenanya hanya 5 – 6 jam per/minggu.

Baca selengkapnya: Keuangan Garuda Berdarah-darah, Komisaris Tolak Terima Gaji

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini