Raksasa Baru Ekonomi Digital Lahir, MNC Kapital Luncurkan MotionBanking dan Rebranding MotionPay

Oktiani Endarwati, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 278 2419430 raksasa-baru-ekonomi-digital-lahir-mnc-kapital-luncurkan-motionbanking-dan-rebranding-motionpay-747NLS1suz.jpg Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (Foto: Oktiani Endarwati)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) atau MNC Kapital meluncurkan aplikasi layanan perbankan digital MotionBanking. Kegiatan ini dilakukan selang 10 hari setelah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada kesempatan yang sama, PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) melakukan rebranding aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer digital, SPIN, menjadi MotionPay.

Keterkaitan kedua nama tersebut merupakan keputusan strategis yang diambil MNC Kapital untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan promosi, sejalan dengan integrasi digital di bawah BCAP.

MotionBanking dan MotionPay adalah dua produk digital unggulan yang akan menjadi andalan pertumbuhan MNC Kapital.

"Pada hari ini kami meluncurkan MotionBanking sebagai digital banking dari MNC Bank dan rebranding dari e-money yang tadinya bernama SPIN menjadi MotionPay," ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo pada peluncuran MotionBanking dan Rebranding MotionPay di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: Bank Digital dengan Motion Banking, MNC Bank Incar 30 Juta Nasabah

Hary menegaskan komitmen MNC Group dalam mengembangkan digital memaksimalkan mungkin. Saat ini, MNC Group memiliki lebih dari 300 pengembangan teknologi yang berkantor di Jakarta, Bandung dan India.

"Jadi ini merupakan komitmen kami untuk mengembangkan digital financial services dan juga digital platform lainnya di bidang media dan semua bisnis yang kami geluti," jelasnya.

Baca Juga: Bank Jago & MotionBanking BABP Raih Izin Layanan Digital Banking, Cek Detail MotionBanking Di Sini!

Ke depan, bisnis digital tidak bisa dipisahkan sehingga arahnya bagaimana bisa menciptakan ekosistem digital agar bise menunjang satu sama lain.

"Oleh karena itu, kami perlu bermitra dan tentunya dengan harapan kerja sama bisa ditingkatkan lebih baik lagi," ungkap Hary.

COO MotionBanking Teddy Tee mengatakan, MotionBanking dikembangkan menjadi platform manajemen keuangan untuk berbagai generasi dengan memanfaatkan kemampuan Artificial Intelligence (AI) dan personalization.

"Kami terus berinovasi untuk mempermudah dan memperkaya pengalaman nasabah kami. MotionBanking diciptakan untuk menjadi aplikasi layanan perbankan digital serba bisa untuk memenangkan persaingan pasar," tuturnya.

Selain peluncuran MotionBanking dan rebranding MotionPay, MNC Bank dan MTN juga menandatangani beberapa perjanjian dengan perusahaan media MNC Group serta pihak ketiga untuk menciptakan sinergi lebih lanjut. Kesepakatan tersebut menunjukkan keseriusan MNC Bank dalam mengembangkan MotionBanking sebagai pusat pertumbuhan MNC Financial Services.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini