SPIN Pay Rebranding Jadi MotionPay, Percepat Penetrasi Pasar Dompet Digital

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 278 2419586 spin-pay-rebranding-jadi-motionpay-ciptakan-financial-inclusion-di-ekosistem-mnc-group-sZ0FaT8LaX.jpg Spin Rebranding menjadi MotionPay (Foto: MNC Media)

JAKARTA - Guna mempercepat penetrasi pasar dan penyelarasan arah bisnis MNC Group, maka terkini SPIN Pay melakukan rebranding menjadi MotionPay pada tanggal 3 Mei 2021 bertepatan dengan grand launching aplikasi Bank Digital dari MNC Bank yaitu MotionBanking.

Baca Juga: Top Up SPIN PAY Dapat Gratis Voucher Vision+ Rp15.000, Begini Caranya!

Rebranding MotionPay merupakan sebuah penyempurnaan dari transformasi keuangan digital MNC Group. Tidak hanya merubah nama, dalam kesempatan yang sama MotionPay juga berkomitmen untuk melakukan integrasi seluruh fungsi yang dimiliki ( e-money, e-wallet, dan digital remittance ) ke dalam aplikasi MotionBanking yang bertujuan untuk memaksimalkan penetrasi pasar dan menghadirkan solusi keuangan digital lengkap dan terintegrasi secara maksimal.

Baca Juga:  Bank Indonesia: Sudah Coba Belanja Lewat Televisi? Jessica Tanoesoedibjo: Kami Hadirkan QRIS di TV!

Aplikasi e-money, e-wallet, dan transfer dana besutan MNC Group ini memberikan wadah bagi masyarakat untuk memudahkan transaksi secara nontunai seperti mengirim, menerima, dan menyimpan uang melalui smartphone. Selain itu, SPIN juga mempermudah pengguna melakukan pembayaran tagihan, membeli pulsa atau paket data, dan belanja di toko online maupun offline.

Managing Director MotionPay, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan, “Langkah rebranding SPIN Pay menjadi MotionPay merupakan langkah yang selaras dengan tujuan MNC Group, yaitu menghadirkan financial inclusion di dalam ekosistem MNC Group. Sehingga, memudahkan masyarakat Indonesia untuk dapat mengakses segala kebutuhan keuangan.”

Integrasi MotionBanking dan MotionPay menandai tonggak penting di industri digital di Indonesia. Pengguna MotionBanking akan dapat melakukan transaksi pembayaran offline menggunakan QRIS di lebih dari 6 juta merchant di seluruh Indonesia.

Selain itu, dengan adanya sinergi ini, MotionBanking dapat memiliki layanan menyimpan kartu debit atau kredit, fasilitas kirim uang yang bebas biaya, juga pembayaran tagihan, serta pembelian produk digital yang nyaman. Sehingga, menghadirkan pengalaman transaksi digital yang cepat dan lengkap dalam satu aplikasi terintegrasi.

“Kepuasan pengguna merupakan prioritas utama bagi kami. Dengan rebranding dan sinergi ini diharapkan dapat memberikan pengalaman baru yang mampu memberikan kualitas yang lebih maksimal bagi para pengguna,” ujarnya.

Dengan langkah rebranding ini, para pengguna yang sebelumnya sudah memiliki akun SPIN Pay tidak perlu khawatir mengenai data diri dan saldo terakhir. Pengguna dapat segera melakukan update aplikasi atau mengunduh aplikasi MotionPay di Appstore atau Playstore.

“Seluruh data pengguna SPIN Pay sudah terkoneksi dan terjaga dengan baik pada aplikasi MotionPay. Sehingga, pengguna existing tidak perlu khawatir, hal ini merupakan bentuk komitmen kami terhadap kepuasan pengguna,” imbuh Jessica.

Aplikasi MotionPay dapat langsung digunakan dengan memiliki fitur selayaknya aplikasi SPIN Pay. MotionPay berkomitmen untuk memberikan pelayanan transaksi nontunai yang cepat dan mudah. Dapat digunakan di seluruh Indonesia dengan pusat bantuan yang tersedia 24 jam.

Selain itu, MotionPay akan memberikan rewards berupa Points yang didapatkan saat bertransaksi. Points dapat ditukarkan dengan penawaran menarik dan menjadi sumber dana tambahan. Ke depannya, berbagai program unggulan dari MotionPay akan hadir di tahun ini bekerja sama dengan beberapa perusahaan mapan yang berada di dalam ekosistem MNC Group, maupun dengan mitra-mitra lainnya, guna memanjakan para penggunanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini