Wapres Ingin RI Jadi Produsen dan Eksportir Produk Halal Dunia

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 03 Juni 2021 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 03 320 2419467 wapres-ingin-ri-jadi-produsen-dan-eksportir-produk-halal-dunia-ArC8RE6BB8.png Wapres Maruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Pemerintah terus mendorong agar industri halal Indonesia bisa lebih berkembang lagi. Sehingga cita-cita untuk menjadikan industri halal dalam negeri bisa go internasional ini bisa tercapai.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengatakan, produk halal Indonesia memiliki potensi yang besar untuk terus berkembang. Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia.

Baca Juga: Wapres: Al-Quran Telah Menginformasikan Munculnya Wabah Penyakit

“Kita tentu sangat ingin Indonesia juga menjadi produsen dan eksportir produk halal terbesar di dunia,” ujarnya dalam acara Indonesia Industrial Moslem Exhibition secara virtual, Kamis (3/6/2021).

Apalagi, berdasarkan data World Population Review, saat ini populasi umat muslim dunia mencapai 1,9 miliar jiwa. Dari jumlah tersebut sekitar 229 juta jiwa berada di Indonesia.

Baca Juga: Wapres Ma'ruf Ditelepon Menteri Singapura, Bahas KRI Nanggala hingga Covid-19

Angka tersebut merupakan 87,2% dari populasi penduduk Indonesia yang berjumlah 276,3 juta jiwa. Atau sama seperti 12,7% dari populasi muslim dunia.

“Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi pasar besar bagi produk muslim,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ma’ruf Amin meminta dukung semua pihak untuk mendorong produk-produk halal dalam negeri. Misalnya dengan aktif menyelenggarakan event untuk mempromosikan produk halal Indonesia ke pasar internasional.

“Saya memberikan penghargaan kepada Menteri Perindustrian yang mengupayakan peningkatan industri halal, salah satunya melalui penyelenggaraan event ini untuk mendorong promosi dan publikasi produk muslim Indonesia agar semakin dikenal di mata dunia,” jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini