Jam Operasional MRT Berubah Lagi, Cek di Sini Jadwalnya

Jum'at 04 Juni 2021 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 04 320 2420317 jam-operasional-mrt-berubah-lagi-cek-di-sini-jadwalnya-cHk53nAiW7.jpg Jam Operasional MRT Disesuaikan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Moda Raya Terpadu atau Masa Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali menyesuaikan jam operasional kereta mulai hari ini. Langkah penyesuaian dilakukan menyusul adanya kebijakan penyesuaian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Adapun perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 210 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Petunjuk Teknis Pembatasan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Dalam Rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro.

Baca Juga: Operasional MRT Kembali Normal, hingga Pukul 23.00 WIB

Plt Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Ahmad Pratomo mengatakan, perubahan waktu operasional MRT Jakarta yang ditetapkan adalah untuk hari Senin sampai dengan Jumat atau hari kerja beroperasi dari pukul 05.00 sampai 23.00 WIB. Jarak antar kereta atau headwaynya adalah tiap 5 menit untuk jam sibuk atau pukul 07.00 WIB – 09.00 WIB dan 17.00 WIB – 19.00 WIB dan tiap 10 menit di luar jam sibuk.

Sedangkan jam operasional pada akhir pekan atau Sabtu – Minggu dan hari libur adalah pukul 06.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. Adapun jarak antar kereta atau headway yaitu tiap 10 menit.

Baca Juga: Jadwal MRT Jakarta Mulai Hari Ini Sampai 21.30 WIB

“Sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro yang ditetapkan pemerintah sebagai strategi baru untuk mengurangi potensi penyebaran virus Covid-19, MRT Jakarta melakukan perubahan waktu operasional yang akan diberlakukan mulai sabtu 5 Juni 2021,” ujarnya dalam keteranganya, Jumat (4/6/2021).

Untuk jumlah penumpangnya juga akan dibatasi. Di mana hanya sekitar 70 orang penumpang per gerbong saja yang bisa naik selama masa perpanjangan PPKM mikro ini.

“Pembatasan jumlah pengguna 70 orang per kereta (gerbong),” ucapnya.

Pria yang kerap disapa Tomo menambahkan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungan MRT Jakarta. Seperti misalnya kewajiban memakai masker, menjaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak berbicara, baik satu atau dua arah, selama di dalam kereta dan area peron stasiun.

“Untuk mengetahui lebih detail mengenai kebijakan jadwal operasional MRT Jakarta, masyarakat dapat mengakses melalui akun media sosial MRT Jakarta,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini