MotionBanking Manjakan Nasabah di Era Digital

Advenia Elisabeth, Jurnalis · Senin 07 Juni 2021 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 278 2421467 motionbanking-manjakan-nasabah-di-era-digital-nyQ4LalNFz.jpg MNC Bank. (Foto: Okezone.com/MNC Bank)

JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk, anak perusahaan PT MNC Kapital Indonesia Tbk resmi meluncurkan aplikasi perbankan digital MotionBanking. MNC Bank juga terus memperkuat MotionBanking dan MotionPay.

CTO MNC Grup Yudi Hamka mengatakan, zaman sekarang menjadi moment penting bagi MotionBanking dalam mengembangkan fitur-fitur untuk menunjang kebutuhan nasabah. Yudi mengatakan bahwa akan dilakukan integrasi pada semua produk-produk digital di MNC Grup untuk support MotionBanking.

Baca Juga: Yuk, Tambah Saldo! 17 Juni, MNC Bank (BABP) Gelar Undian ke-7 "Tabungan Dahsyat" Total Hadiah Rp400 Juta!

"Contohnya MotionPay yang merupakan e-wallet kita yang sudah memiliki izin terlengkap. Seperti izin e-money, e-wallet, digital transfer, dan izin QRIS," paparnya dalam webinar MotionBanking secara daring di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Lanjutnya, dengan memiliki QRIS pada MotionBanking dan MotionPay, memudahkan akses pembayaran dari 6 juta offline merchant di seluruh Indonesia.

Baca Juga: PT Primadaya Sakti dan Handoyo Makmur Bakal Digugat atas Dugaan Ngemplang Utang Bank

"Kita juga ada point system. Yang di mana semua transaksi yang dilakukan di MotionBanking dan MotionPay akan menjerat point dan point itu bisa digunakan oleh nasabah," imbuhnya.

Yudi juga menjelaskan bahwa MotionBanking mempergunakan teknologi inovatif yaitu credit scoring yang berbasis Artificial Intelligence (AI). Dengan adanya hal tersebut nasabah dapat membayar cicilan kartu kredit dari rekening tabungan mereka dengan mudah, mengurangi risiko cicilan, dan meningkatkan kualitas dan customer experience.

Tidak hanya itu, MotionBanking juga memiliki Motion Trade yang khususnya digunakan oleh para milenial investor karena di dalamnya terdapat fitur yang user friendly. Selanjutnya ada Motion Hario, yang menyediakan 25 produk asuransi yang dibungkus dalam assurance apps.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini