Share

Didik Bos-Bos BUMN, Erick Thohir Bentuk Lembaga Baru

Fariza Rizky Ananda, Okezone · Selasa 08 Juni 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 07 320 2421542 didik-bos-bos-bumn-erick-thohir-bentuk-lembaga-baru-tT1v0Qnqbq.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan pendirian BUMN Leadership and Management Institute (BLMI), yang bertujuan untuk membangun kapabilitas kepemimpinan di internal perusahaan negara yang berkelas dunia dengan basis AKHLAK.

BLMI merupakan lembaga pusat riset, inovasi, kolaborasi, dan pengembangan manajemen dan kepemimpinan di seluruh klaster BUMN, sudah memulai kegiatan perdana sejak Januari 2021 dengan penyelenggaraan angkatan ke-1 Onboarding Directorship Program. Pada Rabu pekan ini, BLMI akan memulai secara serentak angkatan ke-2 Onboarding Directorship Program dan Angkatan Pertama Onboarding Commissioner Program.

 Dalam prosesnya Erick melibatkan sejumlah perguruan tinggi di bawah naungan korporasi pelat merah. Misalnya, Kementerian BUMN menunjuk Mandiri Corporate University sebagai koordinator.

“Saya berharap ini menjadi keseriusan bersama yang terus dijaga. Tuntutan ke depan untuk berkompetisi sangat tinggi di tengah perubahan dan pasar yang semakin terbuka. Karena itu kita harus menjadi yang terbaik. Ingat, tiap Direksi dan Komisaris tidak hanya siap diangkat, tapi harus siap belajar dan bertransformasi untuk punya kapabilitas kepemimpinan berkelas dunia, juga siap dicopot jika tidak memenuhi KPI, serta tidak sejalan dengan core values AKHLAK dan GCG,” kata Erick.

Baca selengkapnya: Erick Thohir Bikin Lembaga Baru, Buat Apa?

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini