PUPR Lelang 4 Ruas Tol JORR 3 Tahun Ini

Rabu 09 Juni 2021 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 09 320 2422636 pupr-lelang-4-ruas-tol-jorr-3-tahun-ini-KtbAKKeTwf.jpg Jalan Tol (Foto: Okezone)

JAKARTA - Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Kementerian PUPR berencana akan melelang empat ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 3 pada tahun ini.

"Untuk proyek yang telah masuk ke dalam daftar rencana Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha atau KPBU di sektor jalan dan jembatan beberapa diantaranya yakni Jalan Tol Kamal-Teluknaga-Rajeg kemudian Tol Sentul Selatan-Karawang Barat," ujar Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur dan Perumahan Eko D Heripoerwanto dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi V DPR RI dilansir dari Antara, Rabu (9/6/2021).

Baca Juga:  Tarif Tol Serpong-Pamulang Mulai Berlaku, Berikut Rinciannya

Eko juga menambahkan bahwa dua ruas tol JORR 3 lainnya yakni Jalan Tol Bogor-Serpong via Parung dan Jalan Tol Semanan-Balaraja masuk ke dalam rencana lelang daftar rencana proyek KPBU tahun ini.

Di samping itu proyek KPBU lainnya yakni Jalan Tol Cikunir-Karawaci Elevated dan Jalan Tol JORR Elevated ruas Cikunir-Ulujami akan turut dilelang pada tahun ini karena telah masuk Daftar Rencana KPBU.

Baca Juga: 4 Fakta Jembatan Lemah Ireng I di Tol Semarang-Solo, Terpanjang hingga Pemasangan Iklan Dikurangi

Proyek KPBU jalan tol lainnya yang telah masuk dalam Daftar Rencana KPBU tahun ini, antara lain Jalan Tol Mamminasata dan Jalan Tol Semarang Harbour/ Semarang –Kendal.

Sedangkan di bidang jembatan, proyek KPBU Jembatan Batam-Bintan dan penggantian dan/atau duplikasi jembatan callender hamilton (CH) di pulau Jawa juga telah masuk ke dalam Daftar Rencana KPBU tahun ini.

Sebelumnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) berencana melelang empat ruas tol yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 3 yang membentang dari Kamal, Jakarta Utara, sampai dengan Karawang Barat.

Kepala BPJT Danang Parikesit menjelaskan bahwa keempat proyek ruas tol JORR 3 tersebut adalah ruas tol Kamal - Teluk Naga -Rajeg sepanjang 38,6 km dengan nilai investasi Rp18,76 triliun, kemudian Semanan - Balaraja sepanjang 32,35 km dengan nilai investasi Rp15,52 triliun.

Lalu ruas tol Bogor -Serpong via Parung sepanjang 31,1 km dengan nilai investasi Rp8,9 triliun dan ruas tol Sentul Selatan - Karawang Barat sepanjang 61,5 km dengan panjang Rp15,37 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini