Daftar Wanita Kaya Pemilik Harta Triliunan Rupiah, Paling Tajir Punya Rp102,5 Triliun

Fariza Rizky Ananda, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 06:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 455 2425545 daftar-wanita-kaya-pemilik-harta-triliunan-rupiah-paling-tajir-punya-rp102-5-triliun-3EBJELOVBG.jpg Hong Ra-hee (Foto: Forbes)

JAKARTA - Forbes merilis daftar 50 orang kaya di Korea Selatan. Negara tersebut terkenal dengan industri hiburan yang sangat mendunia. Selain itu, industri teknologi dan elektroniknya yang juga tidak kalah menjanjikan.

Sebut saja salah satu raksasa teknologi asal Korea Selatan yaitu Samsung. Perusahaan tersebut bahkan sudah lama bersaing kuat dengan produk teknologi asal Amerika Serikat seperti Apple.

Daftar orang terkaya di Korea Selatan tersebut juga memiliki beberapa daftar nama wanita dengan kekayaan yang luar biasa. Beberapa di antaranya yang menempati urutan tertinggi merupakan pewaris mendiang CEO Samsung Lee Kun-hee yang meninggal pada 25 Oktober 2020 yang lalu.

Baca Juga: Erick Thohir Akui yang Kaya Makin Kaya, Miskin Makin Miskin

Berikut daftar wanita terkaya di Korea Selatan, dilansir dari Forbes, Rabu (15/6/2021).

1. Hong Ra-hee

Hong Ra-hee adalah istri dari CEO Samsung Group Lee Kun-hee, yang telah lama menjadi orang terkaya Korea Selatan sebelum kematiannya pada Oktober 2020. Dia sempat menjadi direktur Museum Seni Samsung, yang dikenal sebagai Leeum dan Museum Seni Ho-Am sebelum pengunduran dirinya pada tahun 2017.

Saat ini dia menempati urutan ke-6 orang terkaya di Korea Selatan, dengan total kekayaan USD7,3 miliar atau Rp102,5 triliun.

Baca Juga: Daftar 10 Negara Terkaya di Dunia, Faktanya Tidak Ada Indonesia

2. Lee Boo-jin

Lee Boo-jin adalah presiden dan CEO Hotel Shilla, salah satu penginapan dan pusat konferensi terkemuka di Seoul. Lee Boo-jin juga menjabat sebagai penasihat untuk departemen perdagangan Samsung C&T, perusahaan induk de facto keluarganya.

Dia merupakan salah satu anak dan pewaris Lee Kun-hee dan membagi kerajaan Samsung dengan ibunya dan saudaranya. Lee Boo-jin menjadi orang terkaya ke-9 di Korea Selatan dengan kekayaan USD5 miliar atau Rp70,24 triliun

3. Lee Seo-hyun

Selain Lee Boo-jin, Lee Seo-hyun juga merupakan anak dan pewaris dari mantan CEO Samsung Group Lee Kun-hee. Saat ini dia mengurusi badan amal yang didirikan ayahnya yaitu Samsung Welfare Foundation. Lee Seo-hyun merupakan salah satu miliarder termuda di Korea Selatan, menempati urutan ke-11 dengan kekayaan USD4,5 miliar atau 63,2 triliun

4. Chey Ki-won

Chey Ki-won adalah adik dari ketua SK Group Chey Tae-Won. Sahamnya di SK Holdings menyumbang sebagian besar kekayaannya. Dia memimpin lembaga SK's Happiness Sharing Foundation, program pendidikan untuk anak-anak miskin dan menjalankan usaha sosial. Dia menempati urutan ke-39 miliarder terkaya di Korea Selatan dengan kekayaan USD1,2 miliar atau Rp16,8 triliun.

5. Lee Hwa-kyung

Lee Hwa-kyung adalah wakil ketua Orion, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang makanan tertua dan terpopuler di negara itu. Salah satu produk yang terkenal dari perusahaan ini adalah Choco Pie. Saat ini dia bertengger di urutan ke-47 sebagai orang terkaya di Korea Selatan, dengan total kekayaan USD1,2 miliar atau Rp16,8 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini