BTN Incar Tabungan Baru Rp3,5 Triliun di 2021

Antara, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 278 2433580 btn-incar-tabungan-baru-rp3-5-triliun-di-2021-VkOUF0ak8C.jpeg Uang Rupiah. Foto: Okezone

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk membidik tambahan ratusan ribu rekening nasabah baru dengan nilai tabungan hingga Rp3,5 triliun pada 2021.

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, sebagai bank milik negara, BTN memiliki kewajiban untuk berperan dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Baca Juga: BTN Catat Pertumbuhan DPK 41% Jadi Rp289,46 Triliun hingga April 2021

Salah satu strategi yang dilakukan perseroan yakni menggandeng PT Pos Indonesia yang memiliki akses lebih dekat kepada masyarakat dengan jaringan kantornya yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Jaringan Kantor Pos yang menjangkau daerah terpencil di Indonesia, akan mempermudah akses masyarakat untuk menabung di e'BataraPos. Kami berharap dengan semakin luas dan mudahnya menabung juga dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia terutama di masa pandemi ini," ujar Haru dilansir dari Antara, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: BTN Kembali Salurkan Dana PEN Rp10 Triliun

Menurut Haru, dengan jaringan Kantor Pos yang luas serta kemudahan yang dimiliki produk tabungan e'BataraPos, akan mendorong masyarakat yang belum tersentuh layanan perbankan untuk membuka rekening tabungan.

Dia menuturkan, dalam peluncuran tabungan tersebut, Bank BTN bersama Pos Indonesia juga menggelar program lelang hadiah Tabungan e'BataraPos.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R Djoemadi mengatakan hadirnya e'BataraPos di Kantor Pos yang lebih dekat dengan masyarakat, diharapkan dapat mengingatkan lagi kesadaran generasi muda untuk memulai kembali belajar berhemat, menabung, dan investasi di masa depan.

"Saat ini layanan tabungan e'BataraPos tersedia di 2.935 Kantor Pos. Semoga dengan adanya program ini juga akan dapat meningkatkan jumlah penabung baru terutama di masa pandemi ini," ujar Faizal.

Sementara itu, per 31 Mei 2021, Bank BTN mencatat telah menghimpun tabungan e'BataraPos senilai Rp2,27 triliun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini