Share

Bansos Tunai Rp600.000 Cair Juli, Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Selasa 06 Juli 2021 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 06 320 2436484 bansos-tunai-cair-cek-penerima-di-cekbansos-kemensos-go-id-syk3crrzzU.jpeg Uang Rupiah (Foto: Okezone.com)

JAKARTA  – Pemerintah menyiapkan bansos tunai (BST) dampak penerapan PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada 3 Juli – 20 Juli 2021.

Baca Juga:  Bansos Tunai Cair, Netizen Singgung Pencairan Lewat Bank DKI

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan kriteria yang boleh mendapatkan BST. Salah satunya yakni masyarakat miskin yang terdampak PPKM Darurat. Diketahui, 10 juta masyarakat miskin bakal mendapatkan bansos tunai.

"Bansos tunai ini bakal diberikan kepada 10 juta masyarakat enggak mampu dan miskin," ujar dia dalam video virtual, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga:  Bansos Tunai Cair, Risma Bakal Cek Struk Belanja Masyarakat

Adapun kriteria yang mendapatkan bansos yakni masyarakat yang belum sama sekali mendapatkan bantuan. Selain itu, memiliki nomor induk kependudukan untuk di data dalam mendapatkan bansos tunai. Sementara itu, pencairan akan dilakukan pada bulan Juli dan Agustus.

"Kriterianya mereka yang belum menerima PKH dan kartu sembako. Kriteria yang memiliki NIK dan untuk hal ini bisa dihubungi,” tutur Sri Mulyani.

Sebagai informasi, penerima bantuan dapat dicek melalui laman cekbansos.kemensos.go.id.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini