Kasus Covid-19 Meningkat, WNI Dilarang Masuk ke Singapura

Minggu 11 Juli 2021 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 11 320 2438953 kasus-covid-19-meningkat-wni-dilarang-masuk-ke-singapura-r2mIDlkQ6l.jpg WNI Dilarang Masuk Singapura. (Foto: Okezone.com/Bandara AP 1)

JAKARTA- Pemerintah Singapura melarang Warga Negara Indonesia (WNI) masuk ke negaranya. Kebijakan larangan masuk Warga Indonesia karena meningkatnya kasus pandemi Covid-19.

"Mengingat situasi yang memburuk di Indonesia, kami akan memperketat tindakan perbatasan kami untuk pelancong dari Indonesia dengan segera mengurangi izin masuk untuk warga negara atau penduduk petap non-Singapura. Persetujuan masuk dapat dipertimbangkan di mana langkah-langkah manajemen aman tambahan diambil," Pemerintah Singapura pada website resmi Kementerian Kesehatan Singaputa, Minggu (11/7/2021).

Baca Juga: Syarat Naik Pesawat Diperketat saat PPKM Darurat, Begini Prosedurnya

Kementrian Kesehatan menyampaikan aturan tersebut berlaku mulai Senin 12 Juli 2021.

"Untuk para pelaku perjalanan yang selama atau dalam 21 hari terakhir juga tidak akan diizinkan transit melalui Singapura." tulis aturan tersebut.

Selain itu, Pemerintah Singapura juga memperketat turis yang akan terbang ke Singapura, namun sempat tinggal di Indonesia dengan menunjukkan hasil tes PCR negatif covid-19.

Baca Juga: PPKM Darurat, Penumpang Pesawat di 15 Bandara Turun

"Saat ini, semua pelaku perjalanan yang memasuki Singapura dengan riwayat perjalanan terakhir ke Indonesia dalam 21 hari terakhir harus menunjukkan tes polymerase chain reaction dengan hasil PCR negatif," tandasnya. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini