Share

PPKM Darurat, Pengusaha Hotel Stres Belum Dapat Bantuan

Tim Okezone, Okezone · Kamis 15 Juli 2021 05:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 320 2440724 ppkm-darurat-pengusaha-hotel-stres-belum-dapat-bantuan-fsSmOL44od.jpg PPKM Darurat (Foto: Okezone)

JAKARTA - Jeritan pelaku usaha perhotelan dan restoran khususnya di Malang raya kian miris usai pemberlakuan PPKM darurat. Apalagi ini diperparah dengan masih adanya beban pajak yang tak berkurang meski pendapatan jauh berkurang selama pemberlakuan PPKM darurat.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Agoes Basoeki menyayangkan pemberlakuan PPKM darurat tak diiringi dengan solusi konkrit untuk perekonomian, semacam stimulus ekonomi atau keringanan pajak. Supaya pelaku usaha perhotelan dan sektor lain tak kian berdampak parah.

"Harapannya ada keringanan pajak, BPJS, untuk listrik, air, untuk bantuan sosial kayak dulu, memang harus diupayakan," ucap Agoes saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Rabu (14/7/2021).

Menurutnya, dengan kondisi PPKM darurat selama 18 hari saja sudah banyak dampak negatif yang dirasakan ia dan pelaku perhotelan lainnya. Apalagi bila sampai PPKM darurat kembali diperpanjang, hal itu begitu memberatkan.

Baca Selengkapnya: PPKM Darurat Tak Ada Bantuan, Pengusaha Hotel Stres

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini