Makna Idul Adha bagi Sri Mulyani di Tengah Covid-19: Tabungan Pahala

Hafid Fuad, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 320 2443282 makna-idul-adha-bagi-sri-mulyani-di-tengah-covid-19-tabungan-pahala-wV2ei39aA0.jpg Sri Mulyani Maknai Idul Adha. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Hari Raya Idul Adha tahun ini. Di tengah kondisi yang berat bagi mayoritas masyarakat, semangat Idul Adha harus dimaksimalkan untuk kehidupan yang lebih baik.

Dia menyampaikan, pesan dengan kalimat pembuka manusia berjarak untuk menjaga kesehatan raga. Manusia berkurban untuk memelihara kesehatan jiwa.

Baca Juga: Raup Cuan, Kisah Wanita Pakistan Jual 700 Hewan Kurban Secara Online

"Perayaan Iduladha selalu mengingatkan kita akan pentingnya berbagi dengan sesama. Maka meski hanya di dalam rumah dan tidak berkumpul di lapangan untuk merayakan solat led bersama atau menyaksikan penyembelihan hewan qurban di pelataran mesjid, namun insyaAllah hal ini tidak mengurangi niat baik kita untuk beribadah kurban," ujar Sri Mulyani dilansir dari akun Instagram @smindrawati (20/7/2021).

Baca Juga: Idul Adha, Pasokan Hewan Kurban 1,7 Juta Ekor Dipastikan Cukup

Dia juga berbagi pesan kepada seluruh masyarakat bahwa perayaan Iduladha menjadi pengingat akan peristiwa Nabi Ibrahim yang hendak mengorbankan anaknya sendiri yaitu Nabi Ismail karena menjalankan perintah Allah.

"Inilah bentuk ketaqwaan kepada Allah SWT yaitu dengan memberikan/mengurbankan hal yang paling berharga yang kita miiki," tambahnya.

Karena itu pengorbanan dan keikhlasan ini yang harus dijadikan modal ataupun contoh dalam kehidupan hari ini, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Mari kita bersama-sama dan saling bergotong royong untuk berbagi dengan sesama yang terdampak pandemi. Jadikan momentum Iduladha ini sebagai tabungan pahala kita. Jangan lupa, selalu disiplin terapkan protokol kesehatan dalam keseharian kita," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini