Jasa Marga Perbaiki Ruas Jalan Dalam Kota, Pengguna Tol Harap Hati-Hati

Iqbal Dwi Purnama, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 320 2443352 jasa-marga-perbaiki-ruas-jalan-dalam-kota-penghuna-tol-harap-hati-hati-yqSjdl62b3.jpg Jasa Marga Perbaiki Ruas Jalan Dalam Kota. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Jasa Marga akan melakukan pengerjaan pemeliharaan jalan di tol dalam kota. Hal ini dilakukan Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT), selaku pengelola ruas jalan dalam kota.

Adapun pengerjaan Scrapping, Filling, dan Overlay (SFO) dilakukan bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) setelah Hari Raya Idul Adha 2021.

Baca Juga: Catat Ya, Tol Layang MBZ Ditutup Mulai Hari Ini

Sebagai penyedia jasa pemeliharaan jalan tol dalam kota, (Cawang - Tomang - Pluit) PT JMTM akan melakukan rekonstruksi perkerasan dan pengerjaan expantion joint dibeberapa titik lokasi yang sudah ditentukan. Pengerjaan SFO dan Expantion Joint akan berlangsung pada waktu window time, yaitu pada pukul 22.00 sampai pukul 05.00 WIB.

Selama pengerjaan berlangsung, lajur yang menjadi objek pengerjaan tidak dapat dilalui, namun lajur yang lainnya dapat digunakan. Pengerjaan akan dimulai pada minggu ke tiga di bulan Juli 2021.

Baca Juga: Tol Japek Diperketat Selama Libur Idul Adha dan PPKM Darurat

Nantinya, Jasamarga Metropolitan Tollroad dan PT JMTM akan menyiapkan rambu-rambu untuk pengamanan dalam pengerjaan. Seperti akan diberikan rubber cone, lampu selang/penanda lokasi kerja pada malam hari dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta menerapkan protokol kesehatan pada setiap pekerja.

Pengerjaan ini merupakan bentuk peningkatan kenyamanan untuk para pengendara agar sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM).

Pekerjaan Scrapping dilakukan untuk pengelupasan lapisan perkerasan aspal existing. Pada prosesnya, Scrapping menggunakan alat Cold Milling serta Dump Truck.

Sedangkan pekerjaan Filling bertujuan untuk pengisian lapisan perkerasan dan Overlay, gunanya untuk pengisian lapisan perkerasan permukaan, proses Filling dan Overlay ini menggunakan alat Asphalt Finisher, Dump Truck, Tandem Roller, serta Pneumatic Tyred Roller

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini