BLT PKL Rp1,2 Juta, KemenkopUKM Verifikasi Data Penerima

Tim Okezone, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 320 2445092 blt-pkl-rp1-2-juta-kemenkopukm-verifikasi-data-penerima-ydJfsQw5Qn.jpg PKL akan mendapat BLT Rp1,2 juta (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - BLT PKL Rp1,2 juta akan diberikan untuk 1 juta pelaku usaha mikro informal. Pelaku usaha mikro informal ini seperti PKL, warteg hingga tukang gorengan. Nantinya, penerima BLT PKL ini hanya berlaku bagi pelaku usaha mikro informal di wilayah PPKM level 4.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan, penyalurannya akan dilakukan oleh Polri dan TNI selaku KPA. Untuk itu, KemenkopUKM akan bersinergi dengan dinas yang membidangi Koperasi dan UKM, untuk melakukan pendataan pelaku usaha yang akan menerima.

“KemenkopUKM akan melakukan harmonisasi data karena ada kemungkinan datanya akan tumpang tindih dengan penerima BPUM. Kami meminta bantuan para kepala dinas untuk melakukan verifikasi data agar tidak terduplikasi dengan penerima BPUM,” kata Teten dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Teten juga meminta agar seluruh pelaku UMKM segera mendapatkan vaksin di berbagai tempat sebab vaksin merupakan cara untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

Baca Selengkapnya: Mekanisme Pencairan BLT PKL Rp1,2 Juta, Libatkan Polisi dan TNI

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini