Sri Mulyani Bangga dengan Indra Rudiansyah, Ilmuwan Vaksin AstraZeneca yang Dapat Beasiswa LPDP

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 320 2445286 sri-mulyani-bangga-dengan-indra-rudiansyah-ilmuwan-vaksin-astrazeneca-yang-dapat-beasiswa-lpdp-Jq4Ek3xtjL.jpg Sri Mulyani Bangga dengan Indra Rudiansyah (Foto: Setkab)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan rasa bangganya kepada Indra Rudiansyah yang menjadi salah satu tim riset vaksin Covid-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca.

Melalui akun Instagramnya, Sri Mulyani menyebut Indonesia patut berbangga karena memiliki anak muda seperti Indra Rudiansyah. Nama Indra mencuat ke publik usai dirinya ikut andil dalam pembuatan vaksin Covid-19 hasil produksi perusahaan biofarmasi multinasional di Inggris, AstraZeneca.

"Indonesia harus berbangga karena salah satu anak bangsa, Indra Rudiansyah tergabung dalam tim riset vaksin Covid-19 University of Oxford yang bekerja sama dengan AstraZeneca," tulis Sri Mulyani, dikutip, Jakarta Sabtu (24/7/2021).

Baca Selengkapnya: Indra Rudiansyah Karyawan Bio Farma, Erick Thohir: Saya Terkaget-kaget

 

Mahasiswa berumur 28 tahun itu ikut terlibat dalam penelitian vaksin Covid-19 saat dirinya bergabung dengan tim Jenner Institute Uni of Oxford yang membantu uji klinis vaksin yang di gelar di Universitas tertua di dunia itu.

Saat ini Indra tengah menempuh pendidikan D.Phil in Clinical Medicine, Jenner Institute, University of Oxford. Sri Mulyani menyebut, Indra adalah seorang penerima beasiswa LPDP. Karena prestasinya, dia berhasil menempuh pendidikan doktor di kampus ternama dunia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia juga menuturkan awalnya Indra mendedikasikan studi doktoralnya untuk riset pengembangan vaksin malaria, namun tanpa ragu berpindah ke pengembangan uji klinis vaksin Covid-19.

Indra sendiri pun mengakui bahwa keikutsertaannya dalam tim merupakan real case dari penelitian vaksin untuk menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Dalam kesempatan itu, dia pun mendapatkan pengalaman langsung pemanfaatan kemajuan teknologi dalam bidang farmasi di Inggris dan berharap Indonesia memiliki departemen clinical medicine.

Langka Indra menjadi inspirasi bagi banyak orang. Bahkan, Sri Mulyani berpesan agar para penerima beasiswa LPDP bisa memberikan kontribusinya bagi Indonesia ke depannya.

"Kepada seluruh penerima beasiswa @lpdp_ri gunakanlah waktu dan manfaatkan kesempatan dengan sebaik-baiknya. Selama menjalani program beasiswa, kembangkanlah kemampuan dan wawasan tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk Indonesia," kata dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini