Makan di Warteg Hanya 20 Menit, Luhut Minta Jangan Kebanyakan Ngobrol!

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 320 2446260 makan-di-warteg-hanya-20-menit-luhut-minta-jangan-kebanyakan-ngobrol-EKbSgvWwsm.jpg Aturan Makan di Warteg selama PPKM Level 4. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Makan di tempat makan seperti warteg dan restoran diizinkan selama masa PPKM Level 4. Hanya saja maksimal makan di tempat sekira 20 menit.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan pun mengingatkan para pengunjung yang akan makan di tempat untuk tidak berkomunikasi.

"Waktu maksimum makan setiap pengunjung 20 menit dan kami sarankan selama makan karena tidak pakai masker jangan banyak berkomunikasi, jangan banyak berkomunikasi," tegasnya.

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menjelaskan soal aturan dine in atau makan dan minum di warteg atau restoran pada masa PPKM Level 3 dan Level 4.

Tito mengatakan, regulasi dalam lingkup warteg hanya diperbolehkan dengan batasan 3 orang maksimal dan perlu kesadaran masyarakat.

"Warteg dapat dine in dengan batasan 3 orang maksimal Kemudian 20-30 menit, kemudian untuk memastikan masyarakat bisa melaksanakan ini masalah eksekusi kita tentu berharap kepada penegak aturan tersebut mulai dari pemerintah daerah satpol PP didukung oleh rekan rekan Ori dan juga TNI dan pelaku usahanya sendiri dan juga sekaligus pada masyarakat tolong ditaati," ujar Tito.

Baca Selengkapnya: Boleh Makan di Tempat Maksimal 20 Menit, Luhut Minta Jangan Banyak Ngobrol!

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini