Menko Luhut: Kita Kejar Target Vaksinasi 2 Juta Dosis/Hari

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 320 2447674 menko-luhut-kita-kejar-target-vaksinasi-2-juta-dosis-hari-JYUUtf8EzA.jpg Target Vaksinasi 2 Juta Dosis per Hari. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan memasang target vaksinasi sampai 2 juta dosis per hari. Dirinya pun meminta kerjasama Kemenkes, TNI dan Polri dalam merealisasikan target vaksinasi tersebut.

"Kita kejar target program vaksinasi, 2 juta dosis per hari, ini bisa mulai dilakukan pada minggu pertama Agustus ya, kalau ada vaksinnya cukup saya harap bisa sampai 200 juta sampai dengan Desember 2021,” kata Luhut melalui pernyataan tertulis yang diterima oleh MNC News portal Indonesia, Kamis (29/7/2021).

Baca Juga: 21,2 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di RI, Menko Airlangga: Warga Tidak Perlu Ragu dan Khawatir

Menurut Luhut, untuk menanggulangi potensi penularan Covid-19 pemerintah mengimbau untuk mempercepat upaya 3T (Testing, Tracing dan Treatment) di masing-masing daerah.

“Dikejar terus hingga minimal ke lima orang yang memiliki kontak erat dengan penderita Covid-19,” katanya.

Baca Juga: Luhut Minta Pemda Tingkatkan Fasilitas Kesehatan dan Ruang ICU

Disampaikan oleh Luhut hal tersebut guna menekan penyebaran kasus Covid-19 khususnya varian delta di level daerah, kabupaten maupun kota pihaknya bekerja sama dengan menkes, pemda, TNI dan juga Polri.

“Pak Dante (Wamenkes) coba dicek dulu untuk lab PCR ini supaya jangan sampai 3T ini gagal hanya karena lab PCRnya tidak cukup,” tutupnya. 

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini