IHSG Awal Agustus Diramal Bergerak Sideways

Shelma Rachmahyanti, Jurnalis · Senin 02 Agustus 2021 11:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 02 278 2449478 ihsg-awal-agustus-diramal-bergerak-sideways-e9QioIdXGt.jpg IHSG Diramal Bergerak Sideways (Foto: Okezone)

JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal bergerak sideways pada pekan pertama bulan Agustus 2021. Tadi pagi, IHSG dibuka menguat 0,47% ke level 6.098.

Presiden Direktur PT Astronacci International Gema Goeyardi mengatakan, IHSG berada di time support. Selain itu, pergerakan indeks satu pekan ke depan diprediksi akan sideways.

“Saat ini kita time support. Di mana time support itu which is hari ini atau besok dan pergerakan indeks untuk satu pekan ke depan ini mostly akan sideways, tetapi consolidate untuk rally di minggu kedua atau ketiga,” katanya dalam acara Market Opening IDX Channel, Senin (2/8/2021).

Saat ini masuk periode earnings season. Adapun pada saat earnings season banyak membalikkan arah pada saat pembagian laporan keuangan. Oleh karena itu, IHSG diprediksi akan banyak bergerak ranging.

“Kita bisa asumsi minggu pertama ini akan banyak pergerakan ranging. Misalkan, bisa jadi dalam dua hari turun, dua hari berikutnya naik dan seterusnya. Jadi, harganya masih belum akan ke mana-mana, tetapi setelah itu kecenderungan bullish-bearishnya akan kembali ke market,” ujar Gema.

Sementara itu, koreksi tajam yang dialami IHSG pada Jumat (30/7) lalu seharusnya akan menemui support baru di hari ini atau besok.

“Kejadian koreksi tajam yang tiba-tiba tanggal 30 Juli kemarin, itu seharusnya akan menemui support baru yaitu tanggal 2 atau tanggal 3. Kemudian, akan diikuti dengan lanjutan kenaikan,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini