Erick Thohir Angkat Eks Anak Buah Sri Mulyani Jadi Komisaris IFG

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Selasa 03 Agustus 2021 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 03 320 2450291 erick-thohir-angkat-eks-anak-buah-sri-mulyani-jadi-komisaris-ifg-wi5UMPpTNg.jpg Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan, perombakan Dewan Komisaris PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG), Holding BUMN Perasuransian dan Penjaminan. Dalam perubahan tersebut, pemegang saham menetapkan Sumiyati sebagai Komisaris perseroan.

Sementara, Meirijal Nur diberhentikan secara terhormat oleh pemegang saham sebagai Komisaris IFG yang dia jabat sejak 7 Januari 2019 lalu.

Pengangkatan Sumiyati yang baru saja pensiun sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan ini ditetapkan dalam Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-254/MBU/07/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris Perusahaan.

Baca Juga: Pertamina Masuk Fortune Global 500, Begini Kata Erick Thohir

Sekretaris Perusahaan IFG, Beko Setiawan menyebut, perseroan mengapresiasi Meirijal atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama menjabat sebagai komisaris. Dan menyambut baik kehadiran Sumiyati dalam susunan Dewan Komisaris IFG terbaru.

Baca Juga: Peran Penting Erick Thohir dalam Karier Greysia Polii, dari Olimpiade 2012 hingga Raih Emas

"Perubahan susunan Dewan Komisaris IFG adalah merupakan bagian dari upaya penyegaran dan diharapkan dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam perbaikan serta pertumbuhan kinerja IFG ke depannya," ujar Beko dalam keterangan pers, Selasa (3/8/2021).

(dni)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini