Menko Luhut: Pengunjung Malioboro Harus Tunjukkan Kartu Vaksin Covid-19

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Minggu 08 Agustus 2021 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 08 320 2452578 menko-luhut-pengunjung-malioboro-harus-tunjukkan-kartu-vaksin-covid-19-FTh6YXSJhN.jpg Menko Luhut: Pengunjung Malioboro Tunjukkan Kartu Vaksin (Foto: Dokumen Kemenko Marves)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Pandjaitan (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta pemberlakuan syarat kepemilikan kartu vaksin bagi setiap pengunjung kawasan yang datang ke kawasan Malioboro, Yogyakarta.

“Tadi seperti (disampaikan) Pak Sultan di Malioboro semua sudah divaksin, saya kemarin lihat. Sekarang mau pelan-pelan bikin orang yang masuk Malioboro harus punya vaksin card, kartu vaksin. Masuk Malioboro pakai ini,” kata Menteri Luhut saat melakukan kunjungan di Tempat Isoter di kawasan Yogyakakarta, dikutip Minggu, (8/8/2021).

Baca Juga: Blusukan ke Malioboro, Menko Luhut ke PKL: Sabar Kita Cari Jalan agar Ekonomi Bisa Pulih

Luhut menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah akan meminta agar pengunjung wajib membawa sertifikat vaksin dan berharap pada September 2021 seluruh warga di DIY telah mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

"Kita akan bisa vaksin hampir 100% itu nanti bulan September seluruh Yogyakarta. Jadi sampaikan kepada orangtua kita yang belum agar divaksin," katanya.

Sementara itu, Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X saat mendampingi Menko Luhut dalam kunjungannya menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan di wilayahnya hingga Agustus ini sudah mencapai 50%,

“Kami masih terus mendorong agar jumlahnya semakin bantak serta cakupannya semakin luas dan besar.” ujarnya.

Sri Sultan Hamengku Buwono X menjelaskan bahwa sejauh ini stok atau persediaan vaksin di wilayahnya masih tersedia dan dalam waktu dekat akan mendapat suplai dosis vaksin cukup besar dari pemerintah pusat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini