Ajak Makan Buah, Erick Thohir: Ini Bentuk Rasa Sayang pada Kesehatan dan Kepedulian untuk Petani

Antara, Jurnalis · Senin 09 Agustus 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 09 320 2453215 ajak-makan-buah-erick-thohir-ini-bentuk-rasa-sayang-pada-kesehatan-dan-kepedulian-untuk-petani-P0yfsOgA0q.jpg Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Okezone.com/BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat mengonsumsi buah-buahan Nusantara, selain untuk kesehatan tubuh juga bentuk kepedulian kepada para petani buah-buahan Indonesia.

"Alhamdulillah negara kita Indonesia adalah negara yang kaya akan jenis buah-buahan. Kita dapat mengonsumsi berbagai jenis buah Nusantara. Ini adalah bentuk rasa sayang kita pada kesehatan diri juga merupakan kepedulian untuk petani buah-buahan di Tanah Air Indonesia," ujar Erick Thohir, dikutip dari Antara, di Jakarta, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Konsumsi Buah di Indonesia Masih Rendah

Menurut dia, buah-buahan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Mengonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan dalam jangka panjang, selain itu juga menjaga dan meningkatkan energi utamanya pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Ayo kita konsumsi buah-buahan Indonesia," katanya.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengungkapkan Indonesia memiliki banyak ragam buah-buahan, namun tingkat konsumsinya masih rendah.

Baca Juga: Jokowi Ajak Masyarakat Lebih Banyak Konsumsi Buah-buahan Nusantara

Apalagi, menurut Presiden, Indonesia punya banyak buah khas yang mudah diperoleh, terjangkau harganya, dan mengandung banyak vitamin yang menyehatkan tubuh.

Dengan mengkonsumsi buah nusantara, menurut Presiden, bukan saja menambah asupan gizi pada masa pandemi melainkan juga untuk membantu petani-petani buah agar mereka makin bersemangat, makin produktif dan makin sejahtera.

Petani buah harus dibantu dengan informasi dan sains terbaru agar produktivitasnya makin meningkat, selain itu akses pada permodalan juga harus diperkuat, teknologi penyimpanan harus semakin baik, "supply chains" juga harus semakin efisien, konektivitas antardaerah dan juga untuk ekspor buah juga harus semakin lancar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini