Erick Thohir: Infrastruktur Permudah Distribusi Hasil Bumi

Suparjo Ramalan, Jurnalis · Jum'at 13 Agustus 2021 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 13 320 2455114 erick-thohir-infrastruktur-permudah-distribusi-hasil-bumi-IeNilFzkiF.jpg Menteri BUMN Erick Thohir sebut infrastruktur permudah distribusi hasil bumi (Foto: Kementerian BUMN)

JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, infrastruktur berdampak positif bagi aktivitas masyarakat dan pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Seperti, konektivitas jalan yang bisa menghubungkan satu kawasan dengan kawasan lainnya, hingga menjamin ketersediaan bahan pokok, mempermudah produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi.

Baca Juga: Tok! Senat AS Setujui Anggaran Infrastruktur Rp14.300 Triliun

"Infrastruktur akan mempermudah hidup masyarakat, membuat kita terhubung satu sama lain, menjamin ketersediaan bahan pokok, mempermudah barang/produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi, bisa terdistribusi," ujar Erick, dikutip dari akun Instagram-nya, Jumat (13/8/2021).

Saat mengunjungi PT Semen Baturaja, dia juga memastikan agar perseroan negara itu meningkatkan kapasitas produksinya. Sebab, produk semen yang berkualitas sangat mendukung pembangunan infrastruktur nasional.

Baca Juga: Lakukan Voting, Paket Infrastruktur AS Rp17.200 Triliun Bakal Disetujui?

"Saat kemarin di sana, saya sempat berkeliling, melihat perkembangan industri dan kemajuan pabrik yang ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan infrastruktur di Pulau Sumatra dan juga nasional," katanya.

Untuk memperkuat pembangunan infrastruktur di daerah, pemegang saham dan Komisi IV telah menyepakati Penyertaan Modal Negara (PMN) PT Hutama Karya (Persero) sebesar Rp 31,35 triliun untuk penugasan Jalan Tol Trans Sumatera.

Erick menilai Tol Trans Sumatera menimbulkan dampak ekonomi yang besar. Hal itu, dilihat dari konsumsi listrik yang mengalami peningkatan dan mobilitas dari Sumatera ke Jawa yang naik sampai 40 persen.

"Inilah transaksi-transaksi yang kita harapkan sehingga biaya logistik menjadi lebih murah," ungkapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini