Masuk Mal dengan Beragam Syarat, Pengusaha: Itu Sudah Prosedur

Azhfar Muhammad, Jurnalis · Selasa 17 Agustus 2021 12:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 320 2456691 masuk-mal-dengan-beragam-syarat-pengusaha-itu-sudah-prosedur-ZGopyKHowY.jpg Mal Diizinkan Buka pada Masa PPKM Level 4. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Masuk mal di tengah PPKM Level 4 masih menggunakan syarat seperti memiliki sertifikat vaksin. Pengusaha pun menilai syarat masuk mal tersebut sebagai prosedur yang harus diikuti.

“Itu sudah prosedurnya, jadi menurut saya setiap kebijakan di mal juga memiliki kebijakan masing-masing dan penerapannya berbeda di lapangan. Ada yang harus menunjukan vaksin, scan aplikasi, dan ada beberapa yang ditanya dan saya mengalami sendiri,” kata Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, saat dihubungi MNC Portal, Selasa (17/8/2021).

Baca Juga: Kapasitas Mal Jadi 50%, Pengusaha Gembira

Menurutnya, kebijakan prosedur sebelum masuk mal yang sangat ketat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengantisipasi penekanan kembali kasus Covid-19.

“Jelas dengan adanya kebijakan mal boleh sudah buka dengan kebijakan itu saya merasa sudah sangat cukup dan memang secara bertahap pelan pelan dan yang penting bisnisnya juga sudah bisa bergerak dulu tidak serta merta ditutup semua kaya kemarin,” paparnya.

Baca Juga: 619 Orang Ditolak Masuk Mal

Harapan ke depan akan terus lebih dilonggarkan lagi, pemerintah bisa menaikan lagi dari 50% dan para pelaku serta pekerja bisa lebih leluasa lagi dengan catatan prokes.

“Kebijakan pemerintah, dilanjutkan sih dilanjutkan tapi levelnya bisa diturunin dan level ppkm bisa dilonggarkan bisa lebih dijalannkan dengan baik, dan kami berhrap pemulihan ekonomi bertahap membaik agar pelaku usaha tidak pada collaps,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk bisa taat kepada protokol kesehatan agar sama-sama bergandengan antara penekanan kasus Covid-19 dan ekonomi pun berjalan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini