Share

HUT Kemerdekaan RI di Tengah Pandemi, Luhut Ucapkan Terima Kasih ke Dokter hingga Relawan

Azhfar Muhammad, MNC Portal · Selasa 17 Agustus 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 17 320 2456827 hut-kemerdekaan-ri-di-tengah-pandemi-luhut-ucapkan-terima-kasih-ke-dokter-hingga-relawan-BW7EuWrZGk.jpg Menko Luhut Ucapkan Terimakasih pada Perjuangan Para Tenaga Kesehatan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan memaknai Dirgahayu Republik Indonesia ke-76 di masa PPKM dan pandemi Covid-19.

"Peringatan hari ulang Tahun yang ke-76 Republik Indonesia tahun ini, masih kita peringati dengan suasana yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita harus sabar dan sama-sama berjuang memerdekakan Tanah Air," kata Luhut melalui pernyataan virtual, Selasa (17/8/2021).

Koordinator Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa dan Bali ini mengatakan, kita harus bertahan dan bisa berperang dalam menanggulangi kasus Covid-19 yang belum berakhir ini.

Baca Juga: Pertamina Gelar Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI Berpusat di Blok Rokan

"Untuk itu di momen yang begitu syahdu dan khidmat ini, kami ingin menghaturkan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada yang telah berjuang dalam memerangi pandemi Covid-19 ini, para dokter, nakes, tenaga medis, relawan dan seluruh masyarakat yang bahu membahu menangani kasus covid" ujarnya.

Tak hanya itu, Luhut menyampaikan berbagai upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi dan menjadi garda terdepan yang telah andil dalam keberlangsungan pandemi.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Bisa Merdeka dengan Maksimalkan Potensi Pertanian

"Saya mengucapkan dari lubuk hati yang paling dalam mengucapkan setinggi-tingginya peluh yang disumbangkan. Saya ingin mengajak anak bangsa bahwa dalam momen ini kita harus memunculkan rasa ketangguhan kita, kita tak boleh patah semangat, dan harus mengapresiasi segala macam upaya dan kemampuan dalam menyelesaikan masalah secara bersama-sama,"paparnya.

Luhut mengatakan Pemerintah terus bekerja keras untuk keluar dari pandemi seperti menggunakan program 3M dan 3T serta percepatan program percepatan vaksinasi.

"Mari kita tumbuhkan rasa optimisme dalam diri kita bahwa kita mampu dalam menangani kasus pandemi Covid-19 ini, dan kami juga pemerintah banyak berupaya untuk mewujudkan itu," ungkapnya.

Baca Juga: BuddyKu Fest: Challenges in Journalist and Work Life Balance Workshop

Follow Berita Okezone di Google News

Pemerintah telah menyusun roadmap pengendalian pandemi Covid-19 secara holistik dengan prinsip bertahap, bertingkat dan berlanjut.

"Kami akan lakukan dengan semaksimal mungkin dan seluruh upaya tersebut akan berhasil jika ada dukungan dari semua orang agar bisa bangkit khususnya dalam menerapkan protokol kesehatan 3M dan vaksinasi agar kita bisa bangkit bersama-sama dari Covid-19 dan memulihkan ekonomi nasional," jelasnya.

Luhut mengajak untuk mendukung dan saling membantu dari seluruh langkah baik dalam pengendalian pandemi ini yang mewujudkan efek domino bukan hanya pandemi tapi pemulihan ekonomi serta reformasi pada bidang kesehatan di Indonesia.

"Ayo kita saling maju bersama-sama, anak bangsa untuk membuat Indonesia yang hebat dan kita buktikan bangsa ini bangsa besar yang mampu untuk menyelesaikan masalahnya dengan kekuatan kita bersama, Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, Dirgahayu negara pancasila, indonesia tangguh, indonesia tumbuh dan merdeka !" pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini